Cara Mengatasi Baterai Hp Android yang Boros dan Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Hp Android yang Boros dan Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Hp Android yang Boros dan Cepat Habis--

DISWAY JATENG – Jika kamu pengguna hp android tetapi memiliki masalah yang beragam dengan baterainya, tenang. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara mengatasi baterai hp android yang boros. 

Mengatasi baterai hp android yang boros dan cepat habis sangatlah mudah. Asalkan kamu sebagai penggunanya bisa merawat dan menjaganya dengan baik agar tidak kembali rusak nih. 

Pasti diantara pengguna hp android ada saja yang mengalami masalah tersebut. Nah itulah berikut ini beberapa cara mengatasi baterai hp android yang boros. 

Sebelum kamu semakin penasaran, berikut ini beberapa cara mengatasi baterai hp android yang boros dan cepat habis. Simak ulasannya sampai akhir ya!

Cara menangani masalah baterai android

BACA JUGA:10 Tips Menghemat Baterai di iOS 17 untuk iPhone Generasi Lawas, Bisa Panjangkan Umur Battery Health

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi baterai hp android yang boros tanpa pelu menginstall aplikasi apapun dan cara ini dijamin ampuh lho. Simak ya!

1.Cara Pertama 

Langkah yang pertama dalam mengatasi baterai hp android adalah pada bagian pencahayaan. Kalian bisa mengubah kontras dengan menyesuaikan kondisi cahaya di sekitar. 

Dengan begini daya tahan baterai hp android akan lebih hemat dibandingkan sebelumnya. 

2.Cara ke dua 

Kamu bisa pindah ke menu task manager di smartphone kamu, kemudian lihatlah beberapa aplikasi yang sedang terbuka. Solusinya kamu bisa menghapus beberapa aplikasi yang sedang tidak digunakan nih. 

Hal ini juga dapat membantu menghemat baterai di smartphone kalian lho. Yuk cobain!

BACA JUGA:Menggali Tips Memilih Hp Gaming Terbaru, Chipset Unggulan, Kapasitas Baterai yang Awet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: