8 Cara Menjaga Processor HP Untuk Kondisi yang Optimal

8 Cara Menjaga Processor HP Untuk Kondisi yang Optimal

menjaga Processor HP untuk kondisi yang optimal-Tangkapan laayar Diswayjateng.id-

DISWAYJATENG - Processor HP merupakan komponen yang utama dalam penggunaan ponsel. Penting untuk memahami kegunaan dan cara menjaga processor hp sehingga kondisi ponsel Anda juga bisa selalu terjaga.

Sehingga menjaga processor HP sebagai perangkat yang tugasnya melakukan hal apapun yang diinginkan oleh ponsel Anda. Mulai dari membuat panggilan, memutar musik, menjalankan semua aplikasi, hingga menggunakan semua fitur lainnya.

Apalagi, seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi yang ada, fitur di ponsel semakin banyak. Mulai dari membuka GPS, menonton video dari YouTube dan lain-lain. Sehingga kemampuan menjaga processor HP juga semakin dibutuhkan lebih canggih dan mumpuni.

Sekarang ini banyak ponsel android yang menonjolkan processor HP yang memiliki tingkatan tinggi sehingga menjamin kinerja ponsel yang cepat dan juga nyaman. Dalam artikel ini akan kami ulas tentang 8 cara menjaga Processor HP untuk kondisi yang optimal. Mari kita simak dan baca hingga selesai ya!

BACA JUGA:Spesifikasi Hp Huawei Pura 70 Ultra, Smartphone Kece Dengan Desain Unik

 

1. Bersihkan home screen

Home screen biasanya dipenuhi dengan shortcut aplikasi yang baru di-install atau aplikasi yang sering dipakai. 

Untuk menjaga kondisi processor HP, coba rapikan home screen dengan membuat folder. Bisa juga hapus icon shortcut yang tidak diperlukan. 

Pastikan juga wallpaper yang digunakan adalah gambar statis, bukan yang bergerak sehingga tidak membebani kinerja processor HP.

2. Force stop aplikasi yang boros baterai

Anda dapat mematikan sejumlah aplikasi yang berjalan di ponsel dan tentunya membuat baterai ponsel Anda cepat habis. 

Jangan juga install aplikasi yang fungsinya menghemat baterai. Karena biasanya aplikasi ini tetap akan memuat iklan yang kemudian membuat ponsel jadi tetap lambat.

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Melindungi Kontak HP dari Oknum Pinjol Ilegal, Berikut Ciri-cirinya yang Wajib Dihindari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: