10 Tips Menghemat Baterai di iOS 17 untuk iPhone Generasi Lawas, Bisa Panjangkan Umur Battery Health

10 Tips Menghemat Baterai di iOS 17 untuk iPhone Generasi Lawas, Bisa Panjangkan Umur Battery Health

10 Tips Menghemat Baterai di iOS 17 untuk iPhone Generasi Lawas--

Anda juga bisa menggunakan Focus Mode dengan memilih Pengaturan > Focus > Do Not Disturb dan menambahkan aplikasi yang notifikasinya ingin Anda nyalakan. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat baterai karena tidak semua aplikasi akan mengirim notifikasi.

4. Sesuaikan Haptic Feedback

Di Pengaturan, pilih Sound & Haptic. Sesuaikan haptic feedback sesuai kebutuhan Anda, dan disarankan untuk memilih Play in Silent Mode agar getaran hanya aktif saat iPhone dalam mode senyap. Selain itu, di Keyboard Feedback, matikan Haptic untuk menghemat baterai.

BACA JUGA: Tips Menghemat Baterai iPhone agar Awet Seharian Tanpa Ribet

5. Matikan Auto-Brightness

Buka Pengaturan > Accessibility > Display & Text Size dan matikan Auto-Brightness. Fitur ini seringkali meningkatkan kecerahan layar saat Anda berada di luar ruangan, yang dapat menguras baterai lebih cepat. Sebaiknya atur kecerahan secara manual sesuai kebutuhan.

6. Atur Location Services

Di Pengaturan, pilih Privacy & Security > Location Services. Untuk aplikasi yang tidak membutuhkan akses lokasi, pilih Never atau While Using saja. Matikan Precise Location untuk aplikasi yang tidak membutuhkan lokasi presisi, karena ini juga dapat menghemat baterai.

7. Sesuaikan System Services

Masih di Location Services, scroll ke bawah dan pilih System Services. Nonaktifkan layanan yang tidak penting seperti iPhone Analytics, Routing & Traffic, dan Improve Maps. Matikan juga Significant Locations untuk mencegah iPhone merekam lokasi yang sering Anda kunjungi.

BACA JUGA: 7 Tips Jitu Menghemat Baterai iPhone, Hemat Baterai, Hemat Waktu!

8. Nonaktifkan Tracking

Di Pengaturan, pilih Privacy & Security > Tracking dan matikan semua opsi di sana. Fitur ini memungkinkan aplikasi melacak aktivitas Anda, yang bisa menguras baterai jika tidak diperlukan.

9. Matikan Analytic & Improvements

Masih di Privacy & Security, pilih Analytics & Improvements. Matikan Share iPhone Analytics, Share iCloud Analytics, Improve Safety, dan Improve Siri & Dictation untuk mengurangi pengiriman data ke Apple yang bisa menguras baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: