7 Tips Jitu Menghemat Baterai iPhone, Hemat Baterai, Hemat Waktu!

7 Tips Jitu Menghemat Baterai iPhone, Hemat Baterai, Hemat Waktu!

7 Tips Jitu Menghemat Baterai iPhone: Hemat Baterai, Hemat Waktu!--

DISWAY JATENGBagi para pengguna iPhone, baterai yang cepat habis bagaikan musuh bebuyutan. Berikut tips jitu menghemat baterai iPhone berikut ini.

Di tengah kesibukan dan mobilitas tinggi, smartphone menjadi  andalkan untuk berbagai aktivitas. Baterai iPhone yang boros tentu bikin bete dan menghambat aktivitas. 

Tenang, kamu tidak sendiri! Banyak pengguna iPhone yang mengalami hal serupa. Tapi, jangan khawatir! Ada banyak tips jitu menghemat baterai iPhone agar awet seharian.

Artikel ini akan membahas beberapa tips jitu menghemat baterai iPhone yang bisa anda terapkan. Simak tips-tips berikut dan rasakan sendiri manfaatnya!

BACA JUGA:4 Tips and Trik Merawat Ponsel Agar Awet dan Aman Digunakan Seharian

1. Atur Kecerahan Layar Secukupnya

Layar iPhone merupakan salah satu komponen yang paling boros baterai. Semakin terang layar, semakin banyak daya yang dikonsumsi.

Oleh karena itu, aturlah kecerahan layar secukupnya. Hindari penggunaan kecerahan maksimal, kecuali saat benar-benar diperlukan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur auto-brightness untuk menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis dengan kondisi sekitar.

2. Aktifkan Mode Daya Rendah

Mode Daya Rendah merupakan fitur penyelamat saat baterai iPhone mulai sekarat. Fitur ini akan membatasi beberapa aktivitas yang boros baterai, seperti background app refresh dan visual effects.

Untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah, buka Pengaturan > Baterai > Mode Daya Rendah. Kamu juga bisa mengaktifkannya dengan cepat melalui Control Center.

BACA JUGA:3 Cara Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy Z Fold 5, Yuk Spill Penjelasannya!

3. Matikan Fitur yang Tidak Diperlukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: