5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol agar Utang Cepat Lunas dan Aman dari Kejaran DC

5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol agar Utang Cepat Lunas dan Aman dari Kejaran DC

Cara mengatasi galbay pinjol supaya cepat lunas--

DISWAY JATENG - Gagal bayar pinjaman online kini menjadi masalah serius bagi nasabah. Karena itu, kini ada beberapa cara mengatasi galbay pinjol agar aman dari DC lapangan.

Cara mengatasi galbay pinjol supaya aman dari kejaran debt collector, merupakan langkah tepat untuk Anda lakukan. Pasalnya jika terus dibiarkan hanya akan menimbulkan berbagai risiko merugikan.

Salah satu risiko galbay paling sering dialami oleh peminjam, yakni didatangi oleh debt collector. Karena itu, cara mengatasi galbay pinjol bisa dilakukan dengan mudah agar terhindar dari penagihan langsung.

BACA JUGA:4 Tips Membersihkan Nama Dari BI Checking, Skor Kredit Auto Bersih

Di bawah ini sudah ada beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi galbay pinjaman online. Berikut cara mengatasi galbay pinjol agar aman dari debt collector lapangan.

Cara mengatasi galbay pinjol supaya utang cepat lunas

1. Jual Barang

Cara mengatasi galbay pinjol pertama, yakni menjual semua barang yang bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa mencari semua barang yang sekiranya bisa dijual dan gunakan platfrom media sosial untuk membayar tagihan.

Untuk menjual semua barang tersebut, Anda bisa memanfaatkan media sosial atau web untuk mempromosikan barang tersebut. Posting barang yang ingin dijual dan buka penawaran harga sesuai kebutuhan keuangan Anda saat ini.

BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol Agar Nama di BI Checking Tetap Aman

Pada perkembangan teknologi saat ini ada berbagai platfrom media yang bisa digunakan untuk menjual barang. Pilihlah platform yang sesuai dengan jenis barang yang Anda jual dan target pasar Anda.

Pastikan Anda memahami proses penjualan di platform yang Anda pilih. Platfrom yang bisa dipilih seperti marketplace Facebook, Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

2. Gunakan Hasil Penjualan Barang untuk Melunasi Utang

Cara mengatasi galbay pinjol dan supaya tidak berurusan dengan DC, berikutnya, yakni memanfaatkan hasil penjualan untuk melunasi utang. segera gunakan hasil penjualan tersebut untuk melunasi utang Anda di pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: