5 Solusi Menghadapi DC Lapangan Apabila Terlanjur Galbay Pinjol

5 Solusi Menghadapi DC Lapangan Apabila Terlanjur Galbay Pinjol

Solusi menghadapi DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Pinjaman online saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk digunakan memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Namun dibalik kemudahan yang diberikan, ada berbagai risiko merugikan jika nasabah nekat melakukan gagal bayar.

Salah satu risiko jika galbay, yakni berurusan dengan penagihan yang dilakukan oleh debt collector. Karena itu, jika galbay Anda perlu tahu solusi menghadapi DC lapangan supaya tidak diteror atau menimbulkan berbagai kerugian lainnya.

Solusi menghadapi DC lapangan bisa Anda lakukan tanpa perlu panik atau kabur-kaburan. Dengan menerapkan beberapa tips di bawah ini sudah dijamin aman dari kejaran penagih utang.

BACA JUGA:2 Cara Efektif dari OJK agar Tidak Berurusan dengan DC Lapangan Pinjol Meskipun Galbay

Umumnya debt collector akan menagih utang kepada nasabah jika sudah galbay dalam waktu lama. Karena itu, solusi menghadapi DC lapangan perlu diketahui oleh pengguna pinjol.

Solusi menghadapi DC lapangan pinjaman online atau pinjol dapat menghindar nasabah dari penagihan kasar. Pasalnya saat ini marak kasus penagihan kasar, teror, ancaman, dan lainnya yang dilakukan oleh oknum-oknum debt collector.

Dengan adanya tindakan tersebut bisa menyebabkan kerugian kepada nasabah. Di bawah ini sudah ada beberapa cara yang efektif untuk Anda coba untuk menghadapi pihak penagih utang atau DC lapangan pinjol.

BACA JUGA:3 Cara Agar Tidak Ditelepon DC Lapangan Pinjol Setiap Hari, Aman dari Kunjungan Rumah Maupun Kantor

Solusi menghadapi DC lapangan saat galbay

1. Buka Percakapan dengan Bersikap Baik dengan Pihak Penagih

Solusi menghadapi DC lapangan jika terlanjur galbay, yakni dengan melakukan pembicaraan secara sopan dan baik. Nasabah yang saat ini galbay bisa buka percakapan dengan menjelaskan situasi keuanganmu dan jangan dilebih-lebihkan.

Apabila percakapan tersebut dilakukan secara jujur, memungkinkan debt collector akan memberikan solusi berupa keringanan. Apabila nasabah sudah diberikan keringanan, pastikan utang kedepannya dibayar dan jangan sampai nunggak lagi.

2. Mengajukan Restrukturisasi Utang Pinjol

Langkah berikutnya, apabila sudah menjelaskan kepada debt collector tentang kondisi keuanganmu saat ini maka segera ajukan restrukturisasi. Anda bisa mengajukan keringanan tersebtu dengan pihak penyedia pinjaman online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: