5 Cara Menghadapi Penagihan DC Melalui Telepon agar Tidak Datang ke Rumah

5 Cara Menghadapi Penagihan DC Melalui Telepon agar Tidak Datang ke Rumah

Cara menghadapi penagihan DC melalui telepon--

Jika kalian menghadapi kesulitan finansial, Anda bisa langsung jelaskan situasinya dengan jujur dan mencoba mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak. Umumnya penyedia pinjol akan memberikan berbagai keringanan kepada nasabah.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah, Dijamin Aman dari Teror

4. Jangan Sampaikan Informasi Pribadi yang Sensitif

Cara menghadapi penagihan DC pinjol melalui telepon berikutnya, yaitu jangan berikan informasi pribadi yang sensitif. Apabila pihak penagih meminta nomor rekening bank atau nomor kartu kredit melalui telepon jangan diberikan.

Jika mereka meminta informasi tersebut, mintalah mereka untuk mengirimkan permintaan secara tertulis agar Anda dapat memeriksanya lebih lanjut. Dengan ini, Anda bisa lebih aman dari berbagai macam kerugian dari debt collector.

5. Simpan Bukti Komunikasi dengan DC

Langkah berikutnya, Anda bisa mencatat tanggal, waktu, dan rincian percakapan telepon dengan debt collector. Jika ada perselisihan atau sengketa di masa mendatang, nasabah memiliki catatan yang lengkap.

Selain itu, simpan semua surat atau email yang berkaitan dengan utang kalian. Hal ini bertujuan supaya nasabah jika merasa dirugikan bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

Itulah 5 cara efektif untuk menghadapai panggilan debt collector yang menagih utang. Jika Anda mengalami masalah ini, Anda lakukan beberapa cara efektif di atas.

Demikian informasi seputar cara menghadapi penagihan DC melalui telepon agar tidak menimbulkan masalah berkelanjutan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: