Begini Cara Bersihkan Nama BI Checking Jika Terlanjur Masuk Daftar Hitam

Begini Cara Bersihkan Nama BI Checking Jika Terlanjur Masuk Daftar Hitam

Cara bersihkan nama BI checking--

DISWAY JATENG - Berikut cara bersihkan nama BI checking paling efektif dan aman. Tips yang akan kami berikan aman dan sudah terbukti berhasil untuk dicoba.

Cara bersihkan nama BI checking apabila terlanjur gagal bayar atau galbay bisa Anda lakukan secara mandiri. Di chanel YouTube Lapak Pinjol sudah dijelaskan beberapa cara efektif yang bisa Anda coba untuk bersihkan nama di BI checking atau SLIK OJK.

Ada beberapa cara bersihkan nama BI checking yang sudah masuk dalam blacklist atau daftar hitam. Untuk melakukan penghapusan nama yang memiliki skor kredit buruk juga memerlukan waktu dan tidak bisa instan, ya.

BACA JUGA:5 Cara Pemutihan BI Checking Agar Proses Pengajuan Pinjaman Cepat Diproses

Cara bersihkan nama BI Checking apabila sudah diblacklist di chanel YouTube tersebut tidak bisa dilakukan kepada nasabah galbay selama 6 bulan. Apabila Anda nekat maka otomatis bisa langsung masuk ke daftar hitam atau blacklist.

 

1. Lunasi Semua Tagihan Beserta Dendannya

Cara bersihkan nama BI checking pertama, yakni dengan melunasi semua utang di aplikasi pinjol yang Anda gunakan. Jika terkena denda atau bunga, Anda juga perlu membayar biaya tambahan tersebut.

2. Ajukan Pinjaman dengan Jumlah Kecil

Cara bersihkan nama BI checking berikutnya, yakni dengan mengajukan pinjaman ke platfrom lain dengan limit lebih kecil. Hal ini dikarena jika nama debitur yang masuk daftar BI checking tidak bisa mendapatkan limit besar pada saat mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Cara Pemutihan BI Checking Supaya Nama Bersih dan Pengajuan Cepat Disetujui

Pada kanal YouTube Lapak Pinjol, peminjam disarankan untuk mengajukan pinjaman dengan limit dan langsung bayar jangan sampai nunggak. Dengan melakukan cara tersebut nama peminjam yang masuk daftar hitam BI checking bisa membaik daripada sebelumnya.

Apabila sudah melakukan cara di atas, maka nama Anda yang memiliki kredit buruk bisa bersih dalam waktu kisaran 2 tahun. Untuk membersihkan nama yang sudah masuk daftar hitam BI checking memerlukan waktu dan Anda bisa menunggu proses pemutihan.

Cara Cek BI Checking (SLIK OJK) Melalui Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: