Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Salah Pilih --

3. Membeli barang old stock 

Selain membeli barang BNOB, konsumen juga bisa melakukan salah satu cara ini. Yakni memilih barang old stok. 

Jika kamu khawatir dengan barang tersebut kamu bisa menggunakan metode COD cash on delivery. Hal itu bertujuan untuk mengecek kondisi dari smartphone yang ingin kamu beli tersebut. 

Pastikan juga kamu memeriksanya secara detail ya agar kamu tidak merasa dirugikan. Nah cara ini merupakan salah satu cara yang paling aman dan minim kecurangan nih. 

4. Membeli ponsel bergaransi 

Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah tips membeli smartphone bekas yang bergaransi. Carilah yang masih ada garansinya, karena hal itu menandakan kalau smartphone yang ingin kamu beli bukan smartphone yang sudah berumur di atas 2 tahun. 

5. Cek kondisi fisik 

Selanjutnya hal yang tidak boleh sampai kamu lupakan adalah periksa semua tombol yang ada pada smartphone apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. 

Pastikan juga earphone nya masih asli, cek keaslian kabel USB sehingga kamu tidak akan dirugikan. 

BACA JUGA:Realme 12 5G: Smartphone 5G Keren Buat Kamu yang Gak Mau Ketinggalan Zaman

6. Cek kondisi fisik 

Yang terakhir adalah cek kondisi fisik dari si ponsel, uji speakernya apakah pecah atau tidak dan microfonnya masih berfungsi bagus atau tidak. 

Nah itulah beberapa tips membeli smartphone bekas yang wajib kamu ketahui. Pastikan kamu sudah melakukan beberapa cara di atas ya dan jangan sampai ada yang terlewatkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: