Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Salah Pilih --

DISWAY JATENG – Banyak orang lebih memilih untuk membeli smartphone seken dibandingkan dengan yang baru. Tentu saja ada beberapa perbandingan sebelum membelinya, berikut ini beberapa tips membeli smartphone bekas.

Salah satu alasan yang mudah ditebak ketika seseorang memutuskan untuk membeli smartphone seken adalah karena harganya yang jauh lebih murah. Sayangnya beberapa orang tergiur dengan harga murah tanpa tahu kondisi dari ponsel tersebut, karena itu kamu perlu menerapkan beberapa tips membeli smartphone bekas.

Istilah yang tepat untuk membeli smartphone bekas ibarat membeli kucing dalam karung. Bisa jadi bodynya mulus tetapi dalam nya nggak, nah karena itu berikut ini tips membeli smartphone bekas. 

Supaya kamu nggak menyesal sebelum beli smartphone bekas kamu bisa simak artikel berikut ini tips membeli smartphone bekas. Simak ulasannya sampai akhir ya!

Tips Agar Tidak Salah Pilih 

BACA JUGA:Perbedaan Spesifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, Jangan Sampai Salah Pilih!

Berikut ini kamu akan diberikan beberapa tips beli ponsel seken yang dijamin nggak akan salah pilih. Berikut tips selengkapnya :

1.Cek spesifikasi smartphone 

Langkah atau tips membeli smartphone bekas yang pertama adalah dengan mengecek spesifikasi dari ponsel tersebut. Kamu bisa memilih apakah chipset yang digunakan kelas menengah sampai atas atau bukan. 

Cek ruang penyimpanannya termasuk RAM nya, dan juga resolusi layar dari si ponsel. Untuk saat ini kamu juga bisa mengecek OS minimal android 12 dari ponsel bekas tersebut. 

2.Membeli barang BNOB 

Kemudian yang kedua adalah pastikan kamu membeli barang BNOB. BNOB adalah Brand New Open Box yang masih memiliki garansi resmi. 

Nah kamu bisa melakukan tips beli ponsel bekas dengan kualifikasi tersebut. Selain itu jika tidak ada barang BNOB kamu mau, kamu bisa melakukan alternatif lain yang mencari smartphone BNOB lainnya. 

BACA JUGA:Menjelajahi Cara Merawat Kinerja Hp Dengan Baik, Dalam Meningkatkan Kecepatan Akses Smartphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: