3 Cara Agar Tidak Ditelepon DC Lapangan Pinjol Setiap Hari, Aman dari Kunjungan Rumah Maupun Kantor

3 Cara Agar Tidak Ditelepon DC Lapangan Pinjol Setiap Hari, Aman dari Kunjungan Rumah Maupun Kantor

Cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol setiap hari--

Dengan cara ini nantinya pihak penagih yang menelepon Anda akan memahami situasi keuanganmu saat ini. Selain itu, nasabah juga bisa diberikan keringanan pembayaran utang dari pihak debt collector atau penyedia pinjol.

2. Buat Kesepakatan dengan Penyedia Pinjol

Langkah cerdas berikutnya untuk mengatasi DC pinjol jika galbay, yakni dengan membuat kesepakatan bersama. Nasabah bisa membuat kesepakatan dengan debt collector terkait penagihan tersebut.

Contohnya, Anda meminta debt collector berhenti menagih melalui telepon dengan cara tidak terus-menerus. Sebagai bayarannya, Anda akan mengusahakan pembayaran pada waktu tertentu.

Jika sudah membuat kesepakatan di antara kedua belah pihak, pastikan Anda memenuhi semua perjanjian tersebut. Dengan melakukan cara kedua ini, Anda bisa terbebas dari panggilan DC setiap hari.

BACA JUGA: 4 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Tak Perlu Resah Saat Diteror DC Lapangan

3. Lakukan Pelunasan Utang yang Sudah Disepakati

Cara agar tidak ditelepon pinjol terakhir, yakni dengan mematuhi semua kesepakatan yang sudah dibuat. Langkah terakhir, ini terbukti efektif supaya hubungan Anda dengan pihak penagiha atau DC membaik.

Namun jika sudah dibuat kesekapatan dan Anda tetap saja tidak bisa membayar utang bisa beresiko buruk, ya. Jadi, pastikan Anda memenuhi semua kesepakatan yang sudah dibuat.

Demikian informasi tentang beberapa cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol meskipun Anda galbay. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: