5 Tips Merawat Baterai Hp Oppo Reno 10, Begini Cara Penggunaannya

5 Tips Merawat Baterai Hp Oppo Reno 10, Begini Cara Penggunaannya

Merawat baterai hp oppo Reno 10 dengan cara yang mudah bagi penggunanya--

DISWAY JATENG - OPPO menjadi salah satu brand Smartphone kecintaan orang Indonesia karena memiliki harga yang terjangkau, Selain itu produk OPPO juga dibekali dengan baterai yang cukup besar meskipun jika digunakan dalam intensitas tinggi baterai cepat habis. Maka Tips Merawat Baterai Hp Oppo Reno 10 sangat membantu perawatannya.

OPPO sendiri mengklaim bahwa smartphone OPPO Reno10 5G mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Dari hasil pengujian sebelumnya smartphone jenis ini berhasil mendapatkan skor pengujian PCMark for Android mencapai 15 jam 45 menit pada refresh rate 60Hz. simak terus penjelasan Tips Merawat Baterai Hp Oppo Reno 10.

Saat ini Tips Merawat Baterai Hp Oppo Reno 10 sangat membantu para penggunanya disaat baterai ponsel yang digunakan terus menerus cepat habis. 
Karena itu penting bagi pengguna OPPO Reno10 5G paham bagaimana cara menghemat baterai perangkatnya.

Hal ini untuk mengantisipasi ketika sedang dalam perjalanan jauh atau saat berada pada lokasi yang minim sumber listrik, pastinya konsumsi daya baterai perlu dihemat. Dan berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan Tips Merawat Baterai Hp Oppo Reno 10 dan berefek awet optimal terhadap kesehatan baterai tersebut.

BACA JUGA:Hp Oppo A58, Kelebihan Smartphone Gaming Dibawah 3 Jutaan

1. Mengatur Tingkat Kecerahan Ponsel

Fitur ini akan bekerja sesuai kondisi cahaya di sekitar lingkungan pengguna berada. Tingkat kecerahan layar akan meningkat ketika terdeteksi lingkungan banyak cahaya, Begitu juga sebaliknya. Dengan adanya fitur auto brightness ini pengguna akan merasa dilayani merupakan Tips Merawat Hp Oppo Reno 10.

Namun dengan situasi terus berganti seperti itu, tentu fitur ini akan butuh konsumsi daya banyak jika tidak diperhatikan.Untuk itu ketika pengguna ingin melakukan penghematan daya maka sebaiknya fitur auto brightness ini baiknya dimatikan. 

BACA JUGA: Oppo Reno 10: Smartphone Stylish untuk Selfie Jernih dan Pas untuk Gaya Kekinian

2. Aktifkan Fitur Power Saving

Cara Hematt baterai pada  OPPO Reno10 5G jga bisa dengan mengaktifkan fitur Power Saving Mode agar dapat membuat aplikasi yang berjalan di latar (background) dibatasi. Apabila kondisi baterai ponsel sudah mengalami titik kritis antara 15% hingga 5%, pengguna bisa menyalakan fitur Super Power Saving Mode yang dapat membuat hemat.

Super Power Saving Mode sendiri dapat menghemat konsumsi daya baterai karena cukup menampilkan Home Screen berlatar berwarna hitam dan hanya mengizinkan 6 ikon aplikasi saja yang dimunculkan.

3. Uninstal Aplikasi Boros Daya Baterai

Smartphone juga terdapat banyak aplikasi termasuk aplikasi Game, media sosial dan Chat. Beberapa di antaranya dapat menguras energi secara cepat. Hal itu disebabkan dalam aplikasi itu sendiri terdapat banyak fitur dan kerap mengaktifkan notifikasi secara terus menerus sehingga membuat konsumsi energi pada ponsel menjadi boros.

Mengatasi hal tersebut, pengguna sebaiknya segera lakukan filter aplikasi tersebut, atau bila perlu hapus saja semua aplikasi game termasuk media sosial dan Chat yang tidak penting. Sebagai alternatifnya pengguna dapat membuka sosial media melalui browser di Reno10 5G agar pemakaian energi lebih hemat.

4. Manfaatkan Mode Pesawat

Fitur mode pesawat selain digunakan ketika sedang naik pesawat juga dapat dimanfaatkan untuk menghemat konsumsi daya baterai ditempat yang sulit sinyal. Secara langsung mode ini akan mematikan seluruh koneksi seluler sehingga dapat menghemat konsumsi daya baterai. 


5. Aktifkan Mode Gelap

Pada ColorOS masa kini, hampir rata-rata handphone OPPO sudah dilengkapi dengan fitur Dark Mode. Dengan fitur tersebut, latar belakang dari sistem operasi dan berbagai aplikasi bisa menjadi berwarna hitam atau gelap.Dark Mode  tentunya dapat membuat layar pada handphone mengonsumsi energi baterai dengan lebih efisien.

BACA JUGA:Ungkap Bocoran Smartphone Oppo A60 Terbaru di Indonesia Layarnya Panel LCD Dengan Dukungan Refresh Rate 90Hz

Kini anda tidak perlu bingung lagi dengan baterai oppo Reno 10 yang boros. Demikian yang dapat disway jateng paparkan mengenai Tips Merawat Baterai Hp Oppo Reno 10. semoga bagi anda yang menggunakannya bisa merawat posel anda lebih awet lagi. Terimakasih telah membaca artikel ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: