9 Tips Ampuh Merawat HP agar Tetap Awet dan Kencang, Tahan Bertahun-tahun

9 Tips Ampuh Merawat HP agar Tetap Awet dan Kencang, Tahan Bertahun-tahun

9 Tips Ampuh Merawat HP Agar Tetap Awet dan Kencang, Tahan Lama Hingga Bertahun-tahun-pinterest-

DISWAY JATENG - Hp atau smartphone merupakan  perangkat yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.  Mengingat harganya yang tidak murah, merawat HP dengan baik sangat penting agar tetap awet dan performanya tetap kencang.

Hp mempunyai peranan penting sebagai alat untuk berkomunikasi, hiburan, dokumentasi, pembayaran, dan lain-lain. Untuk merawat hp dibutuhkan cara yang baik dan benar, agar bisa bertahan lama serta tidak mudah rusak.

Semakin canggih hp, maka semakin tingi pula harganya. Tentunya, kamu tidak mau jika harus berganti hp baru setiap tahun atau memperbaiki hp setiap saat ketika ada komponen yang rusak.  karena itu kamu harus tahu cara merawat hp yang benar.

BACA JUGA:Tips Merawat Hp Gaming agar Awet dan Tahan Lama

Nah, berikut ini ada tips ampuhnya untuk merawat hp kamu agar awet bertahun- tahun, dan performanya tetap kencang karena selalu terjaga.

1. Menggunakan casing dan pelindung layar

Hal yang pertama dan utama adalah melindungi hp kamu dari goresan dan benturan, gunakan pelindung layar (screen protector). Kamu bisa memakai tempered glass untuk melindungi layar dari goresan. 

Untuk melindungi bodi hp, kamu bisa menggunakan casing yang berkualitas. Sehingga saat ponsel tidak sengaja terjatuh, akan tetap aman dari berbagai guncangan. 

2. Bersihkan Hp Secara Berkala

Debu dan kotoran dapat masuk ke dalam celah-celah Hp, oleh sebab itu kamu harus lakukan perawatan hp dengan membersihkannya setiap saat.

Partikel kecil bisa masuk ke dalam sebuah port hp, seperti port pengisian daya, headphone jack, dan lubang speaker. Membersihkan debu secara rutin dapat mencegah kerusakan komponen internal. 

Kamu bisa membersihkan hp dengan kain lembut dan sedikit cairan pembersih yang aman untuk elektronik. Hindari menggunakan bahan kimia keras yang bisa merusak layar dan bodi HP.

3. Hindari Overcharging

Merawat hp tidak melulu tentang bodi dan layar. Kesehatan baterai juga penting, agar performa hp tidak menurun. Overcharging atau mengisi daya terlalu lama dapat merusak baterai hp. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: