Satpol PP Kabupaten Tegal Terjunkan 20 Personel Jaga Slawi Ageng

Satpol PP Kabupaten Tegal Terjunkan 20 Personel Jaga Slawi Ageng

JAGA - Personel Satpol PP Kabupaten Tegal saat bertugas mengamankan acara Slawi Ageng Expo, di halaman kantor Pemkab Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Semarak UMKM Pantura dalam rangkaian perayaan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal. Dilaksanakan di halaman Pemkab Tegal, pada Rabu (22/5/2024) hingga Sabtu (25/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Satpol PP Kabupaten Tegal menerjunkan 20 personel untuk mengamankan rangkaian acara Slawi Ageng Expo tersebut.

"Personel kami mulai ngepam (pengamanan) sejak Rabu malam," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Supriyadi usai memimpin apel.

Dia mengungkapkan, para personel disebar di sejumlah titik. Mereka ada yang berjaga di pintu masuk maupun di tengah-tengah stand UMKM. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Olahraga Bersama dan Coffee Morning di Mako Lanal

Pengamanan akan lebih ketat dilakukan saat puncak rangkaian hari jadi. Sebab, Slawi Ageng Expo ini akan dimeriahkan dengan Grup Band Ungu.

"Untuk mengamankan kepadatan penonton dan lalu lintas jalan, kita juga bekerjasama dengan Polri, TNI dan Dishub," ujar Andi, sapaan akrab Kepala Satpol PP ini

Menurutnya, Hari Jadi ke 423 ini, Pemkab Tegal mengusung tema tentang Strategi Pengembangan UMKM Menuju Growing Local, Go Global, Go Halal.

BACA JUGA:PKBM Sakila Kerti Jalin Sinergitas dengan Lapas Tegal

"Harapannya, konsumsi masyarakat meningkat, perputaran uang selama lima hari ke depan juga ikut meningkat," ujarnya.

Adapun, jumlah stand UMKM yang mengikuti acara tersebut cukup banyak. Setiap kecamatan dan OPD mengirimkan produk andalannya untuk dijajakan pada kegiatan tersebut. 

"Ada yang menjual makanan, dan ada pula yang menjual produk. Komplit, semuanya ada. Bahkan, makanan khas tradisional Tegal juga ada," imbuh Andi. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: