Semarak UMKM di Kabupaten Tegal Menuju Growing Local, Go Global, Go Halal

Semarak UMKM di Kabupaten Tegal Menuju Growing Local, Go Global, Go Halal

SEMARAK - Sejumlah UMKM menjual produknya kepada konsumen di acara Semarak UMKM Pantura di kawasan kantor Pemkab Tegal, Rabu (22/5).Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pemkab Tegal menggelar Semarak UMKM Pantura dalam rangkaian perayaan Hari Jadi ke-423, Rabu (22/5/2024).

Pada kesempatan ini, Pemkab Tegal mengusung tema soal Strategi Pengembangan UMKM Menuju Growing Local, Go Global, Go Halal.

Asisten Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti mengapresiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal yang telah bersinergi dengan Pemkab Tegal menyelenggarakan kegiatan Semarak UMKM Pantura 2024 ini dan menjadikan sebagai rangkaian acara Slawi Ageng Expo.

Dia berujar, Pemkab Tegal saat ini masih terus berbenah dan beradaptasi dengan perubahan cepat teknologi informasi di masa transisi dan perkembangan ekonomi yang kian menantang serta dinamis di tengah gejolak geopolitik global.

BACA JUGA:Berusia 73 Tahun, IBI Semakin Matang dan Banyak Pengalaman

Untuk itu, di tengah situasi yang serba tidak pasti ini, Pemkab Tegal bersama Bank Indonesia berupaya memberikan kesempatan, membuka ruang kepada masyarakat untuk berbelanja aneka produk UMKM lewat gelaran Slawi Ageng Expo 2024 dengan branding-nya Semarak UMKM.

"Harapannya, konsumsi masyarakat meningkat, perputaran uang selama lima hari ke depan juga ikut meningkat," kata Suspriyanti mewakili Pj Bupati Tegal saat membuka acara Semarak UMKM Pantura di Pendapa Pemkab Tegal, Rabu (22/5/2024).

Menurut Suspriyanti, kegiatan ini adalah kesempatan emas bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tegal untuk memasarkan dan mempromosikan produknya.

BACA JUGA:Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tegal Jalani Medical Chek Up

Semarak UMKM ini akan dilaksanakan hingga 25 Mei 2024 mendatang. Acara juga dimeriahkan dengan konser Band Ungu.

"Semoga omset penjualan bapak, ibu meningkat dan mendapat referensi tambahan konsumen lokal maupun luar kota sebagai market baru," ucapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: