Hp Jadi Lemot? Ini 9 Cara Meningkatkan Performa Hp Agar Makin Kencang

Hp Jadi Lemot? Ini 9 Cara Meningkatkan Performa Hp Agar Makin Kencang

Hp Jadi Lemot Ini Cara Meningkatkan Performa Hp Agar Makin Kencang-pinterest-

Untuk membatasi penggunaan widget caranya cukup mudah, tekan lama pada widget yang tidak diperlukan di home screen dan pilih Remove.

4. Gunakan Aplikasi Versi Lite atau Web

Jika memori hp kamu penuh, kamu bisa mengatasinya dengan memakai aplikasi versi lite. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan performa hp agar lebih kencang. 

Beberapa aplikasi populer biasanya menyediakan aplikasi versi Lite yang lebih ringan dan tidak memakan memori serta sumber daya yang banyak. Alternatif lainnya, kamu bisa gunakan versi web dari aplikasi melalui browser jika tidak ingin menginstal aplikasi. 

5. Update Sistem Operasi dan Aplikasi

Pastikan sistem operasi dan aplikasi selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan sering kali membawa perbaikan bug dan peningkatan performa.

BACA JUGA:Ponsel Auto Kenceng Lagi, Begini Tips Jitu Mengatasi HP Android yang Lemot Setelah Pembaruan Sistem

6. Restart HP Secara Berkala

Restart HP secara berkala untuk menyegarkan sistem dan membersihkan memori. Ini membantu menjaga performa tetap optimal.

7. Gunakan Aplikasi Pembersih yang Terpercaya

Gunakan aplikasi pembersih untuk membantu menghapus file sampah dan cache. Pastikan untuk menggunakan aplikasi yang terpercaya dan tidak berisi iklan berlebihan atau malware.

8. Menghapus Foto atau File yang Tidak Perlu

Penyimpanan yang hampir penuh dapat memperlambat kinerja Hp. Hapus file yang berisi foto serta video yang tidak diperlukan lagi. Jika tidak, pindahkan ke cloud storage atau microSD.

9. Reset ke Setelan Pabrik

Cara yang terakhir yang bisa kamu coba untuk meningkatkan performa hp agar lebih kencang dengan meresetnya. Jika semua langkah di atas tidak berhasil dan hp kamu masih lemot, pertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: