7 Tips Merawat Ponsel Lipat agar Tidak Cepat Rusak

7 Tips Merawat Ponsel Lipat agar Tidak Cepat Rusak

TIPS MERAWAT PONSEL LIPAT-Sangat Penting Inilah Tips Merawat Ponsel Lipat Agar Tidak Cepat Rusak--

DISWAY JATENG- Tips merawat ponsel lipat dengan model yang berbeda tentu saja perawatannya juga berbeda, untuk itu simak tips merawat ponsel lipat berikut ini, agar ponsel flip Anda awet!

Tips merawat ponsel lipat ini sangat riskan, maka dari itu bagi Anda para penggunanya dan ketahuilah secara jelas dan pasti bagaimana cara merawat ponsel flip yang benar, agar tidak mudah rusak.

Tips merawat ponsel lipat yang paling penting adalah menjaga tampilan OLED yang halus, Anda tidak bisa begitu saja meletakkan ponsel yang dapat dilipat di casing lama dan mengenakan pelindung layar dasar.

Tips merawat ponsel lipat pastinya kamu ingin sekali mempertahankan ponsel kesayanganmu agar awet, bahkan bila tidak hati-hati, bisa membuat hp cepat rusak. Untuk mengatasi hal tersebut, ikuti tips berikut ini.

BACA JUGA:Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Kinerja Maksimal untuk Menunjang Aktivitas

1.Hindari Menekan Ponsel

Ponsel flip yang ada saat ini memiliki layar yang lebih kecil jika dibandingkan ponsel pada umumnya, namun layarnya merupakan touch screen penuh, sehingga sangat riskan jika dibiarkan begitu saja.

Hindari menekan bagian layarnya dengan keras, karena akan merusak layarnya, layar ponsel lipat bisa saja pecah jika Anda menemukannya terlalu keras. 

2.Pengisian baterai

Pengisian baterai pada ponsel flip juga akan sangat mempengaruhi serta membantu terus memperpanjang umur baterai dari ponsel flip Anda.

Untuk merawat bagian software nya, pastikan Anda tidak sampai kehabisan baterai full ketika sedang digunakan, usahakanlah bahwa pengisian daya baterai dapat dimulai ketika tingkat baterai ponselnya sudah mencapai 20 sampai 30%.

3.Menggunakan pelindung

Untuk mencegah adanya goresan atau lecet pada ponsel, gunakanlah selalu pelindung ponsel, baik untuk layar maupun case dan pastikan pula pelindung layar yang Anda gunakan dibuat dengan bahan yang memenuhi syarat dan standar, serta berkualitas.

4.Perawatan pada perangkat lunak

Perawatan yang satu ini tentunya juga penting kamu lakukan karena efek yang ditimbulkan bisa langsung kepada sistem yang kamu miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: