Tak Perlu Blokir Nomor, Begini 4 Tips Jitu Jika Anda Terlanjur Galbay di Pinjol Ilegal

Tak Perlu Blokir Nomor, Begini 4 Tips Jitu Jika Anda Terlanjur Galbay di Pinjol Ilegal

tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Pinjaman online saat ini marak digunakan sebagian orang, namun ada saja nasabah yang nekat galbay di pinjol ilegal. Tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal bisa Anda lakukan dengan mudah, lho.

Tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal bisa Anda coba jika saat ini kesulitan untuk melunasi semua tagihan pinjaman. Cara ini efektif untuk menghindari berbagai kerugian dari oknum yang tidak bertanggung jawab dari oknum.

Salah satu kerugian jika terjerat pinjol ilegal, yakni bisa diberi ancaman yang menganggu kehidupan Anda sehari-hari apabila galbay. Tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal yang akan kami berikan berdasarkan anjuran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA: 5 Dokumen Penting untuk Mengajukan Keringanan Pinjol Agar Mudah Disetujui

OJK memberikan beberapa cara cerdas yang bisa Anda lakukan untuk menghindari galbay. Berikut tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal yang aman dan efektif.

Tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal sesuai anjuran OJK

1. Hapus Perizinan Akses Kontak

Tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal, yakni menghapus perizinan akses kontak di ponsel Anda. Pada saat mengajukan pinjaman penyedia pinjol ilegal akan meminta perizinan akses kontak Anda sebagai media komunikasi kepada pengguna.

Jika Anda sudah melakukan hal ini, Anda bisa membahayakan bagi data yang ada di ponsel Anda. Selain itu, kehidupan Anda bisa terganggu karena nekat gagal bayar di aplikasi pinjol ilegal tersebut.

BACA JUGA: 2 Cara Minta Keringanan Bunga Pinjol Paling Efektif dan Auto Disetujui

Selain membahayakan data Anda, kontak yang ada di HP Anda. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa langsung membuka pengaturan di HP dan langsung hapus perizinan akses kontak dari aplikasi pinjol ilegal tersebut.

2. Uninstall Aplikasi Pinjol

Apabila sudah menghapus perizinan akses kontak, jangan lupa untuk menghapus aplikasi pinjol ilegal tersebut. Cara ini efektif untuk menghindar penagihan utang dari pinjol ilegal kedepannya.

Selain itu, keuntungan dari menghapus aplikasi pinjol ilegal bisa mencegah DC lapangan yang datang ke rumah atau kantor. Pastikan Anda sudah menghapus semua perizinan data lalu baru menghapus aplikasi pinjmanan onlinennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: