Tips Mencari Ponsel Berkualitas, Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!

Tips Mencari Ponsel Berkualitas, Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!

TIPS MENCARI PONSEL BERKUALITAS-Jelajahi Tips Mencari Ponsel Berkualitas, Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!--

Layar merupakan komponen penting selanjutnya yang harus dipertimbangkan, karena layar merupakan alat output utama yang berfungsi menampilkan informasi yang telah diproses oleh ketiga komponen diatas.

Setinggi apapun spesifikasi, jika layarnya jelek percuma karena kita tidak akan menikmati keindahan yang dihasilkan oleh pengelola grafis seperti melihat foto, video, 3D games dan sebagainya.

5.Kualitas Kamera

Tips mencari ponsel berkualitas adalah memperhatikan kualitas kamera, banyak perusahaan yang menawarkan berbagai macam fitur dan megapiksel yang fantastis untuk menarik perhatian pengguna.

Hal ini disebabkan karena besarnya megapiksel tidak memberikan informasi lengkap dan penting tentang kemampuan kamera smartphone itu ketika mengambil gambar.

BACA JUGA:6 Penyebab Utama Kerusakan Ponsel yang Sering Terabaikan

6.Memilih Baterai Yang Tahan Lama

Bisa dibilang ini sudah cukup dengan kinerja dari sebuah hp canggih, namun jika baterai tersebut lebih besar hingga 5000mAh maka akan lebih baik karena dengan kapasitas tersebut smartphone dapat bertahan lebih lama ketika digunakan untuk membuka berbagai aplikasi.

Jika digunakan dengan baik  biasanya baterai ponsel akan lebih awet dan bertahan hingga bertahun-tahun, maka dari itu gunakan ponsel sesuai dengan keperluan dan tidak berlebihan sehingga hp tidak menjadi panas dan baterai tidak terlalu boros.

7.Sistem Operasi dan Antarmuka

Pilihlah perangkat dengan versi sistem operasi Android yang terbaru dan mendukung pembaruan, beberapa merek menyediakan antarmuka yang bersih dan intuitif, sementara yang lain mungkin menawarkan lebih banyak fitur namun terasa berantakan.

Semakin tinggi versi maka semakin baru dan semakin kaya akan fitur, perkembangan Android yang cepat juga berpengaruh ke fitur yang lebih baru dan perbaikan yang baik.

BACA JUGA:9 Tips Mengisi Daya Ponsel agar Performa Gadgetmu Tetap Awet dan Gesit

Sekian Artikel mengenai tips mencari ponsel berkualitas, bila pilihan Anda jatuh pada hp kelas menengah, maka tentang desain dan material ini menjadi penting dan perlu mendapatkan perhatian juga. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: