Tips Mencari Ponsel Berkualitas, Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!

Tips Mencari Ponsel Berkualitas, Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!

TIPS MENCARI PONSEL BERKUALITAS-Jelajahi Tips Mencari Ponsel Berkualitas, Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!--

DISWAY JATENG- Tips mencari ponsel berkualitas perlu kamu perhatikan agar tepat dalam memilih, smartphone Android ataupun iPhone memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk kamu pertimbangkan.

Tips mencari ponsel berkualitas dalam membeli Smartphone bukan hanya memperhitungkan soal harganya saja, tentunya perlu mengenal lebih dalam Smartphone yang ingin dibeli tersebut agar nantinya tidak kecewa.

Tips mencari ponsel berkualitas membeli smartphone Android bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan, dengan berbagai macam pilihan di pasaran, memilih smartphone berkualitas memerlukan penelitian dan perbandingan yang cermat antara berbagai model dan merek.

Tips mencari ponsel berkualitas kita pasti dibingungkan dengan pilihan berbagai macam tipe, merk, spesifikasi dan jenis hp yang canggih mulai dari harga yang murah sampai harga yang mahal.

BACA JUGA:Menjelajahi Cara Menggunakan Ponsel Secara Produktif, Supaya Hidup Lebih Berkualitas

1.Tentukan Budget

Salah satu tips membeli HP baru yang paling penting tentunya menentukan budget dan membandingkan harga, yang beragam dengan berbagai fitur dan fungsi yang ditawarkan tentunya harus sesuai dengan budget yang kamu miliki. 

Kamu bisa membandingkan harga di satu toko dengan toko lainnya agar mendapatkan harga terbaik, hal ini disebabkan karena tidak menutup kemungkinan ada toko yang menjual smartphone yang kamu inginkan dengan harga yang lebih murah untuk menarik pelanggan.

2.Cek Chipset

Prosessor merupakan otak dari  smartphone maka dari itu Anda perlu memilih prosessor yang bisa menghandle berbagai task dengan baik, ada beberapa prosesor yang sering digunakan diantaranya Snapdragon, MediaTek, Kirin, Exynos, Dimensity,  dan lain-lain.

Ketika memilih prosesor maka bisa memilih tipe terbaru atau bisa melihat terlebih dahulu ranking list dari setiap processor yang sudah beredar dipasaran.

3.Spesifikasi Perangkat

Perhatikan spesifikasi perangkat seperti prosesor, RAM, penyimpanan internal, baterai, dan kamera, pilih perangkat dengan spesifikasi yang seimbang agar dapat menjalankan aplikasi dan game tanpa hambatan.

Untuk penggunaan sehari-hari, minimal pilih perangkat dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, makin tinggi RAM yang digunakan maka harganyapun akan semakin mahal pula.

4.Layar atau Display

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: