Menjelajahi Cara Menggunakan Ponsel Secara Produktif, Supaya Hidup Lebih Berkualitas

Menjelajahi Cara Menggunakan Ponsel Secara Produktif, Supaya Hidup Lebih Berkualitas

CARA MENGGUNAKAN PONSEL SECARA PRODUKTIF-Menjelajahi Cara Menggunakan Ponsel Secara Produktif, Supaya Hidup Lebih Berkualitas--

DISWAY JATENG - Cara menggunakan ponsel secara produktif memadukan berbagai teknologi kedalam 1 alat, membuat kita mampu menyelesaikan banyak hal dengan smartphone.

Cara menggunakan ponsel secara produktif  menjadi salah satu kewajiban di tengah era digital seperti sekarang. Berdasarkan sebuah riset, rata-rata manusia usia 20-35 tahun menggunakan handphone hingga 7 jam per hari.

Cara menggunakan ponsel secara produktif hanya saja kebanyakan orang masih suka kebingungan mengenai hal pertama yang dilakukan setelah beli Hp.

Cara menggunakan ponsel secara produktif sudah menjadi barang yang paling dibutuhkan dan tak terlepas oleh tangan, seorang pengguna smartphone akan terus mengecek telepon genggamnya dengan berbagai macam tujuan.

BACA JUGA:9 Tips Mengisi Daya Ponsel agar Performa Gadgetmu Tetap Awet dan Gesit

1.Mengelola waktu dan tugas

Jika anda membutuhkan acuan untuk menjalani hari, anda mungkin ingin mencoba salah satu dari banyak teknik manajemen waktu yang tersedia di smartphone untuk membantu anda menyelesaikan berbagai tugas dengan terjadwal.

Sebenarnya tidak salah menggunakan ponsel selama berjam-jam untuk kegiatan penting misalnya pekerjaan, namun seseorang perlu mengetahui batasan maksimal sesuai anjuran, sehingga tidak meninggalkan efek buruk jangka panjang.

2.Aplikasi Pengontrol atau Pengingat

Gunakan aplikasi untuk manajemen waktu, baik Android maupun iOS, untuk membantu mengontrol penggunaan ponsel setiap hari, cara mengunduh dan menginstall sudah sangat mudah asalkan terhubung dengan jaringan internet.

Contohnya adalah aplikasi tracking jumlah langkah per hari, sangat membantu mengatur penggunaan handphone, software seperti ini akan memberikan warning ketika mendekati batas maksimal penggunaan serta berbagai manfaat lain.

3.Restart smartphone

Ponsel Anda seharusnya tidak beroperasi dengan kapasitas maksimal sepanjang waktu, agar dapat berjalan dengan lancar silahkan restart smartphone setidaknya 3 kali seminggu. 

Dengan cara ini aplikasi Anda akan mengatur ulang dan smartphone Anda dapat beristirahat, untuk meningkatkan daya tahan dan agar membuat penggunaan smartphone menjadi lebih efisien.

4.Jangan gunakan smartphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: