Canangkan Pojok Literasi Statistik di Kabupaten Tegal

Canangkan Pojok Literasi Statistik di Kabupaten Tegal

LITERASI - BPS Kabupaten Tegal saat melakukan pencanangan pojok literasi statistik goes to school di SMA Negeri 2 Slawi.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal kembali mencanangkan pojok literasi statistik goes to school pada SMA di Kabupaten Tegal. Kali ini, yang mendapat kesempatan adalah SMA Negeri 2 Slawi.

Dalam kesempatan tersebut, BPS melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Sebagai tanda dimulainya pencanangan. MoU tersebut terkait dengan pembinaan literasi statistik bagi para siswa sekolah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan statistik khusus menuju Satu Data Indonesia dan akan berlangsung dari Mei 2024 hingga Mei 2025.

BACA JUGA:Edy Suripno Resmi Mendaftar Bakal Calon Wali Kota Tegal lewat PDI Perjuangan

Kepala BPS Kabupaten Tegal Bambang Wahyu Ponco Aji mengucapan terima kasih kepada sekolah yang telah memberikan kesempatan. Untuk melakukan pembinaan statistik yang lebih terarah kepada para siswa.

Sehingga siswa dapat memiliki pengetahuan lebih jauh tentang statistik dan dapat berkontribusi dalam membangun sumber daya yang unggul di masa mendatang.

BACA JUGA:Disesalkan, Desa Belum Bisa Salurkan ADD

"Statistik ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, baik bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan maupun selepas SMA yang akan mengembangakan dunia usaha," ucapnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 2 Slawi Siti Ati mengapresiasi BPS yang telah menggelar kegiatan tersebut di sekolahnya. Diharapkan, kegiatan ini dapat terus berlangsung dan terprogram dalam meningkatkan literasi numerasi bagi sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: