5 Tips Merawat HP dengan Baik agar Awet dan Tahan Lama

5 Tips Merawat HP dengan Baik agar Awet dan Tahan Lama

Tips merawat HP dengan baik agar awet dan tahan lama-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG – Handphone saat ini sudah menjadi kebutuhan utama dan ponsel kini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, untuk itulah pentingnya merawat HP agar awet dan tahan lama.

Kita menggunakan handphone untuk berbagai keperluan, mulai dari berkomunikasi, bekerja, hingga hiburan. Oleh sebab itu, penting untuk merawat HP dengan baik untuk bisa digunakan selamanya.

Dalam artikel ini akan kami ulas mengenai Tips merawat HP dengan baik agar awet dan tahan lama. Mari kita simak dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Cara Merawat HP Realme agar Tidak Cepat Rusak dan Selalu Awet

Berikut ini 5 Tips merawat ponsel dengan baik yang bisa diketahui:

1. Bersihkan ponsel secara berkala

Debu dan kotoran bisa menumpuk di ponsel Anda dan dapat menyebabkan ponsel Anda cepat panas. Bersihkan ponsel Anda secara berkala dengan kain lembut yang dibasahi air.

2. Pasang casing dan pelindung layar

Casing dan pelindung layar bisa melindungi ponsel Anda dari goresan, benturan, dan cairan. Pilih casing dan pelindung layar yang sesuai dengan ponsel Anda.

3. Gunakan charger original

Gunakan charger original yang sesuai dengan ponsel Anda. Charger original dirancang khusus untuk ponsel Anda dan akan memberikan daya yang optimal. Penggunaan charger non-original dapat merusak baterai ponsel Anda.

BACA JUGA:Hanya Terapkan 8 Tips Ini Tanpa Ribet Untuk Merawat HP Vivo Supaya Tetap Optimal dan Prima

4. Hindari paparan air dan debu

Ponsel pintar Anda tidak tahan air dan debu. Hindari menjatuhkan ponsel ke dalam air atau meletakkannya di tempat yang berdebu. Jika ponsel Anda terkena air, keringkan segera dengan kain lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: