5 Cara Memaksimalkan Performa HP ketika Ngegame, Smartphone Tak Cepat Panas dan Awet

5 Cara Memaksimalkan Performa HP ketika Ngegame, Smartphone Tak Cepat Panas dan Awet

Gamers wajib tahu! Memaksimalkan performa HP ketika ngegame dapat dilakukan dengan hal sepele, berikut penjelasannya.--sumber gambar: Ototeknoplus

3. Bersihkan Junk Files yang Menjengkelkan

Hapuslah file yang tidak penting seperti junk files dan cache, agar perangkat bisa bekerja secara optimal untuk memperlancar aktivitas game. Selain itu, menghapus cache juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk melonggarkan space RAM HP Anda.

Anda dapat menginstal aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache untuk membantu membersihkan perangkat. Anda juga bisa menggunakan cara manual yaitu masuk ke Setting> General> Storage> Chaced data> clear cached data> yes.

BACA JUGA: 10 Cara Merawat Baterai Hp Android, Tips Efektif agar Baterai Tahan Lama

4. Uninstall Beberapa Aplikasi

Uninstal beberapa aplikasi yang menurut Anda jarang atau tidak dipergunakan lagi di HP dapat membantu memaksimalkan performa HP ketika ngegame. Karena hal tersebut dapat menambah beberapa junk files dan cache di perangkat. 

Juga aplikasi tersebut kadang bandel dan tetap berjalan ditaksbar yang akan memakan RAM HP Anda.

5. Jangan Lupa Hapus Widget

Widget yang terpampang manis di layar Android Anda menyebabkan memakan tempat dan RAM, juga memakan daya baterai yang cukup signifikan. Widget dapat memacu HP untuk bekerja lebih keras terlebih jika Anda menggunakan live wallpaper dengan animasi. 

BACA JUGA: 6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut

Demikian beberapa cara untuk memaksimalkan performa HP ketika ngegame, sehingga aktivitas permainan bisa lancar dan tak menjengkelkan. Semoga membantu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: