5 Cara Memaksimalkan Performa HP ketika Ngegame, Smartphone Tak Cepat Panas dan Awet

5 Cara Memaksimalkan Performa HP ketika Ngegame, Smartphone Tak Cepat Panas dan Awet

Gamers wajib tahu! Memaksimalkan performa HP ketika ngegame dapat dilakukan dengan hal sepele, berikut penjelasannya.--sumber gambar: Ototeknoplus

diswayjateng.id - HP Android memang merupakan HP yang sangat memanjakan para gamers, yang fleksibel dan tidak perlu menggunakan konsol khusus. Bagi gamers, memaksimalkan performa HP ketika ngegame sangat dibutuhkan agar lebih menikmati permainan tersebut. 

Memaksimalkan performa HP ketika ngegame yang juga dapat mendukung grafis dan fitur yang menarik dari game mobile tersebut. Terlebih hadirnya toko aplikasi seperti Google PlayStore juga menjadi salah satu berkah tersendiri bagi gamers. 

Ngegame di HP Android sangat asik, karena software dan hardwarenya mumpuni untuk menampilkan keindahan grafis dan suara yang jernih. Itulah sebabnya diperlukan upaya untuk memaksimalkan performa HP, ketika ngegame.

Tujuannya tidak lain untuk menghindari adanya kendala seperti lemot karena game membutuhkan energi powerful dari baterai. 

BACA JUGA: Tips Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Prima dengan Mudah dan Murah

Cara memaksimalkan performa HP ketika ngegame

1. Pastikan Baterai di Atas 20%

Kapasitas baterai kurang dari 20% ternyata bisa berdampak pada performa HP dalam menjalankan berbagai aplikasi, seperti game. Karena baterai kurang dari 20% dapat menyebabkan prosesor di perangkat Android tidak bekerja dengan baik.

Terlebih jika Anda membuka aplikasi dan bermain game berat yang menyita banyak alokasi RAM untuk graifs. Setidaknya pastikan baterai HP Anda diatas 50% untuk memaksimalkan performa HP ketika ngegame juga menunjang kondisi permainan yang normal.

Sejatinya produsen HP Android juga telah menyediakan fitur pengingat pada HP ketika baterai tersisa 25% lagi. Yang bertujuan agar segera mengisi daya agar performa HP tetap optimal dan tidak ada aplikasi yang tertutup dengan sendirinya.

BACA JUGA: 6 Tips Meningkatkan Performa HP, Bye-bye Lemot!

2. Tutup Aplikasi yang Berjalan di Backround

Untuk memaksimalkan performa HP ketika ngegame, pastikan Anda menutup aplikasi lain yang sedang berjalan ketika akan memainkan aplikasi game. Hal ini karena kapasitas RAM yang cukup tidak menjamin untuk menjalankan game tersebut pada performa yang optimal.

Tutup sebagian besar aplikasi agar Anda dapat bermain aplikasi game yang lancar tanpa ada hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: