Pahami Skema Kredit Pinjol Akulaku, Pelajari Juga 5 Cara Mengajukan KTA Asetku dan Dana Cicil

Pahami Skema Kredit Pinjol Akulaku, Pelajari Juga 5 Cara Mengajukan KTA Asetku dan Dana Cicil

Skema kredit pinjol akulaku-Jabarekspress.com-

DISWAYJATENG - Skema kredit pinjol Akulaku patut kamu perhatikan saat akan meminjam uang di aplikasi Akulaku. Hal ini sangat penting jika kamu baru pertama kali agar kamu lebih bijak dalam meminjam uang.

Meski Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online yang resmi terdaftar di OJK, mengetahui skema kredit pinjol Akulaku juga tidak kalah penitng. Hal ini patut menjadi salah satu pertimbangan saat akan memutuskan untuk meminjam uang.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan saat akan meminjam uang, KTA Asetku dan Dana Cicil. Kedua produk tersebut merupakan fitur dari Akulaku itu sendiri. Keduanya fitur itu akan kita bahas dalam skema kredit pinjol Akulaku.

Tidak perlu berlama-lama, berikut ini merupakan penjelasan detai mengenai skema kredit pinjol Akulaku dan cara mendaftar dua fitur pinjaman online Akulaku.

BACA JUGA: Berikut 5 Pinjol Legal Cepat Cair 2024, Prosesnya Hanya Hitungan Menit

KTA Asetku

KTA Asetku adalah produk pinjaman tanpa jaminan dari Akulaku yang sangat mengutamakan kecepatan dalam proses pencairan dananya. Dengan KTA Asetku, kamu bisa langsung mendapatkan uang pinjaman dalam hitungan detik saja setelah pengajuan disetujui. Jadi, KTA Asetku ini sangat cocok buat kamu yang sedang butuh bantuan dana secara mendadak atau darurat.

Cara meminjam uang di KTA Asetku sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Akulaku di smartphone kamu, lalu pilih menu "KTA Asetku".
  2. Setelah itu, kamu bisa memilih jumlah pinjaman yang kamu inginkan dan juga tenor atau jangka waktu pinjamannya.
  3. Kemudian, masukkan nomor rekening bank kamu dan data-data pribadi yang diperlukan, seperti nama lengkap, alamat, dan lain sebagainya.
  4. Tunggu sesaat sampai proses verifikasi data kamu selesai.
  5. Jika pengajuan pinjaman kamu disetujui, maka dana pinjaman akan langsung dikirimkan ke rekening bank yang kamu cantumkan tadi. Sangat cepat bukan?

BACA JUGA: Apakah Paylater Akulaku Bisa Dicairkan Ke Rekening?

Dana Cicil

Berbeda dengan KTA Asetku, produk pinjaman Dana Cicil dari Akulaku lebih berfokus pada jumlah pinjaman dengan nominal yang lebih besar, yaitu dalam jutaan rupiah. Jadi, Dana Cicil ini lebih disarankan bagi kamu yang membutuhkan bantuan dana dalam jumlah yang cukup besar.

Namun, proses pencairan dananya mungkin akan memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan KTA Asetku, tergantung dari seberapa besar jumlah pinjaman yang kamu ajukan.

Cara meminjam uang di Dana Cicil Akulaku adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Akulaku di smartphone kamu, lalu pilih menu "Servis".
  2. Setelah itu, pilih menu "Dana Cicil".
  3. Kamu bisa memilih jumlah pinjaman dan tenor atau jangka waktu pinjaman yang diinginkan.
  4. Klik tombol "Lanjutkan" dan masukkan nomor rekening bank kamu.
  5. Selanjutnya, kamu perlu mengisi data-data diri kamu secara lengkap, seperti nama, alamat, pekerjaan, dan lain sebagainya.
  6. Tunggu sampai proses verifikasi data kamu selesai.
  7. Jika pengajuan pinjaman kamu disetujui, maka dana pinjaman akan langsung dikirimkan ke rekening bank yang kamu cantumkan tadi.

BACA JUGA: Jangan Panik Dulu, Begini 6 Cara Mengatasi Paylater Akulaku yang Tidak Bisa Digunakan

Skema kredit Akulaku

Nah, sekarang kita bahas soal bunga dan biaya-biaya yang harus kamu bayar ketika meminjam uang di Akulaku ya. Untuk beban bunganya, Akulaku menerapkan bunga sebesar 2,6% per bulan.

Selain itu, Akulaku juga memberikan kemudahan bagi kamu dengan menyediakan pilihan tenor cicilan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Limit atau batas pinjaman yang bisa kamu ajukan di Akulaku adalah mulai dari Rp300.000 hingga Rp15.000.000.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa ada biaya administrasi sebesar 6% dari jumlah total pinjaman yang kamu ajukan. Misalnya saja, kamu meminjam uang sebesar Rp5.000.000 di Akulaku. Nah, kamu harus membayar biaya administrasi sebesar Rp300.000.

Jadi, jumlah uang yang kamu terima sebenarnya adalah Rp4.700.000. Selain itu, Akulaku juga menerapkan denda keterlambatan bagi kamu yang terlambat melunasi tagihan pinjaman.

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih, Pakai Pinjol Limit Tinggi Resmi OJK dari Akulaku, Simak Cara untuk Menaikan Limitnya

Jika kamu terlambat membayar cicilan dalam waktu 7 hari, maka kamu akan dikenakan denda sebesar 2% dari jumlah tagihan. Denda ini akan terus meningkat hingga mencapai 10% jika kamu terlambat membayar hingga sebulan.

Jadi, untuk menghindari denda yang semakin besar, pastikan kamu selalu membayar cicilan pinjaman di Akulaku tepat pada waktunya ya. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari masalah dan bisa melunasi pinjaman dengan lebih mudah.

Nah, itu tadi informasi lengkap seputar skema kredit pinjol Akulaku, mulai dari cara mengajukan pinjaman, skema kredit, hingga biaya-biaya yang harus kamu bayar. Semoga informasi ini bisa membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: