Jangan Panik Dulu, Begini 6 Cara Mengatasi Paylater Akulaku yang Tidak Bisa Digunakan

Jangan Panik Dulu, Begini 6 Cara Mengatasi Paylater Akulaku yang Tidak Bisa Digunakan

Cara mengatasi akulaku paylater tidak aktif--

DISWAY JATENG - Paylater Akulaku, sebagai salah satu pilihan pembayaran cicilan, bisa memberikan kemudahan saat berbelanja secara online. Tetapi, terkadang pengguna mengalami kendala saat limit Akulaku tidak bisa digunakan. Lalu, bagaimana cara mengatasi Paylater Akulaku tidak bisa digunakan?

Alasan kenapa Paylater Akulaku tidak bisa digunakan terjadi karena beberapa faktor, salah satunya telat membayar cicilan. Ada beberapa tips cara mengatasi Paylater Akulaku tidak bisa digunakan.

Nah, jika limit Paylater di Akulaku kamu tidak bisa digunakan jangan dulu panik, cara mengatasi Paylater Akulaku tidak bisa digunakan ini mungkin bisa kamu lakukan saat limit Paylater kamu bermasalah.

Lantas kenapa paylater Akulaku tidak bisa digunakan? Dan bagaimana cara mengatasi Paylater Akulaku tidak bisa digunakan? Simak ulasan yang sudah kita rangkum dari berbagai informasi tepercaya.

BACA JUGA: Berikut ini Cara Pinjol di Akulaku, Ikuti 5 Langkah ini Agar Pinjaman Kamu Disetujui

Penyebab Paylater Akulaku tidak bisa dipakai

Pasti rasanya menyebalkan kalau kita ingin belanja online tapi limit paylater Akulaku kita tidak bisa digunakan. Tenang aja, hal itu bisa terjadi karena beberapa faktor yang bisa kita atasi. Simak penjelasan di bawah ini ya!

1. Cicilan Menunggak

Jika kamu masih punya cicilan yang belum dibayar atau menunggak, wajar aja kalau limit paylater Akulaku kamu jadi tidak bisa digunakan dulu. Akulaku pasti mengunci akses pembayaran seperti itu biar kamu membayar dulu tunggakan cicilannya.

2. Terlambat Membayar Cicilan

Selain menunggak, keterlambatan dalam membayar cicilan juga bisa bikin limit paylater Akulaku kamu ngegantung. Memang kelihatannya sepele, tapi Akulaku sangat ketat dalam masalah pembayaran cicilan tepat waktu.

BACA JUGA: Begini Cara Menaikan Limit Akulaku, Kamu Bisa Ambil Pinjaman sampai Rp15 Juta

3. Pembelian di Atas Limit

Paylater Akulaku memang punya batas limit tertentu. Nah, kalau kamu iseng mencoba membeli barang dengan harga yang melebihi limit tersebut, otomatis pembayaran dengan paylater Akulaku bakal gagal.

4. Kredit Poin Kurang dari 700

Ada syarat lain juga yang harus dipenuhi untuk bisa memakai paylater Akulaku, yaitu minimal harus punya kredit poin sebesar 700. Kalau poin kamu masih di bawah itu, jangan heran kalau limitnya tidak bisa dipakai dulu.

Kamu jangan buru-buru cemas, kamu bisa menggunakan beberapa tips cara mengatasi Paylater Akulaku tidak bisa digunakan.

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih, Pakai Pinjol Limit Tinggi Resmi OJK dari Akulaku, Simak Cara untuk Menaikan Limitnya

Solusi agar Paylater Akulaku bisa digunakan lagi

1. Lunasi Dulu Tunggakan Cicilannya

Kalau memang masih ada cicilan yang menunggak, bayar dulu tunggakan itu sampai lunas. Nanti setelah itu, limit paylater Akulaku kamu bisa aktif kembali.

2. Bayar Cicilan Tepat Waktu

Mulai sekarang, disiplinkan diri untuk membayar cicilan tepat pada tanggal jatuh temponya. Jangan sampai terlambat lagi, biar limit paylater Akulaku terus bisa dipakai.

3. Tingkatkan Kredit Skor sampai 700

Upayakan untuk menaikkan kredit poin di Akulaku sampai minimal 700. Caranya bisa dengan sering belanja atau transaksi di Akulaku.

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih, Pakai Pinjol Limit Tinggi Resmi OJK dari Akulaku, Simak Cara untuk Menaikan Limitnya

4. Lakukan Transaksi Tunai di Akulaku

Salah satu cara lain untuk mengaktifkan limit paylater Akulaku adalah dengan melakukan transaksi tunai sekitar Rp200.000. Bisa lewat pembayaran listrik, beli token listrik, atau isi pulsa.

Masih ada yang bingung atau butuh bantuan? Kamu bisa hubungi customer service Akulaku di nomor 1500920. Jelaskan masalah kamu secara detail dan minta solusi darinya. Ingat, hubungi pada jam operasional agar pertanyaan kamu bisa langsung ditangani.

Atau, kalau memang sudah mencoba semua cara di atas tapi tetap saja paylater Akulaku tidak bisa digunakan, mungkin kamu bisa coba gunakan layanan pinjaman KTA Asetku sebagai alternatif. Prosesnya sangat cepat dan mudah lho, dengan maksimum pinjaman Rp3.000.000.

Itu dia ulasan lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi Paylater Akulaku tidak bisa digunakan. Semoga bisa membantu mengatasi masalah kamu ya! Selamat berbelanja! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: