UPS Tegal Terus Perluas Jangkauan Dunia Internasional

UPS Tegal Terus Perluas Jangkauan Dunia Internasional

MOU - Universitas Pancasakti Tegal meneken kerja sama dengan dengan PT Huanyu International Education.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL – Universitas Pancasakti Tegal (UPS) terus memperluas jangkauannya di dunia internasional. Itu ditunjukkan dengan kembali ditekennya kerja sama, kali ini dengan PT Huanyu International Education. Tanda tangan Nota Kesepahaman kedua belah pihak diadakan di Gedung Rektorat Kampus I UPS, Jalan Halmahera.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum dalam sambutannya menyampaikan banyak kerja sama yang telah dilaksanakan UPS, salah satunya kerja sama dengan China. “Saat ini juga banyak, ada beberapa mahasiswa UPS yang magang di China. Harapannya kerja sama ini memperluas jangkauan UPS di dunia internatonal,” kata Taufiqulloh.

BACA JUGA:6 Bacabup dan Bacawabup Resmi Daftar di DPC PKB Kabupaten Pemalang

Sementara itu, Pimpinan PT Huayu International Education Indonesia Mrs Lilian bercerita tentang sudah lama di Indonesia. Dia juga pernah mengajar di beberapa sekolah di Indonesia dan sangat senang bisa berada di Indonesia. Mrs. Lilian juga menyampaikan kedatangannya ke UPS untuk bisa menjalin kerja sama di bidang pendidikan.

Menurut Direktur PT. Huayu International Education Royhan Alhazen PhD, PT Huayu International Education melakukan kerja sama dengan UPS seperti dalam pertukaran mahasiswa Indonesia dan China, menyediakan instruktur bahasa Mandarin, pengiriman alumni yang bekerja atau melanjutkan pendidikan di China, serta program summer dan winter camp.

BACA JUGA:Murid SD di Kabupaten Pemalang Diajari Menanam Padi

Acara di akhiri dengan penandatanganan MoU serta pemberian cinderamata serta ramah tamah dan juga foto bersama. Hadir tamu undangan dari kepala IPI dan CDC serta kepala KUI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: