Ini dia 3 Aplikasi Pinjol Tenor Panjang 24 Bulan, Bisa Digunakan oleh Mahasiswa

Ini dia 3 Aplikasi Pinjol Tenor Panjang 24 Bulan, Bisa Digunakan oleh Mahasiswa

Aplikasi pinjol tenor panjang 24 bulan-Top Sumbar-

DISWAYJATENG - Pinjol tenor panjang 24 bulan memang sangat membantu masyarakat saat akan meminjam uang. Keuntungan mendapatkan cicilan waktu yang panjang bisa membuat kamu mengatur keuangan.

Tetapi, pinjol tenor panjang 24 bulan juga memiliki kekurangan, seperti suku bunga yang tinggi. Namun, hal ini mungkin tidak menjadi masalah, tenor waktu cicilan yang panjang bisa mengantisipasi seseorang gagal bayar (Galbay).

Dafta pinjol tenor panjang 24 bulan ini juga dapat digunakan oleh mahasiswa yang membutuhkan uang untuk biaya pendidikan. Kamu hanya perlu melengkapi dokumen dan tidak membutuhkan jaminan apapun.

Mau tahu apa saja aplikasi pinjol tenor panjang 24 bulan? Dan, apa saja persyaratannya? Kamu bisa mendapatkan semua jawabannya di bawah ini.

BACA JUGA:6 Aplikasi Pinjol untuk UMKM Tanpa Jaminan, Solusi Keuangan yang Tepat untuk Pemilik Modal Cekak

1. KoinWorks

KoinWorks adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan atau agunan. Kelebihan dari KoinWorks adalah proses pengajuan pinjaman yang gampang, bunga pinjaman yang rendah, dan tanpa memerlukan kartu kredit.

Bagi kamu yang mempunyai bisnis dan membutuhkan dana tambahan, KoinWorks dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah keuangan bisnismu. Salah satu keunggulannya adalah tersedianya tenor pinjaman hingga lebih dari 2 tahun.

KoinWorks telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2020 dan memiliki sertifikasi ISO 27001 dalam bidang layanan agregator keuangan. Kamu tidak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman dana di KoinWorks karena sudah diawasi oleh OJK.

Aplikasi pinjaman online ini memiliki beberapa produk yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dana untuk bisnismu, diantaranya:

BACA JUGA:Bagi Kamu yang Masih Awam Tentang Pinjol, Begini 5 Tips Memilih Pinjol Syariah untuk Pemula

a. Koin P2P

Produk pendanaan non-bank P2P lending untuk UMKM dengan imbal hasil hingga 18% per tahun. Pengajuan dana mulai dari Rp. 100 ribu dan kelipatannya.

b. Koin Robo

Produk pendanaan P2P otomatis menggunakan kecerdasan buatan dengan imbal hasil terprediksi 4% sampai 13% per tahun. Pengajuan dana mulai dari Rp. 100 ribu dan kelipatannya.

c. Koin Bisnis

Produk ini dikhususkan untuk bisnis dengan nilai pinjaman hingga 2 miliar tanpa kartu kredit dan jaminan. Bunga rendah mulai dari 0,75% hingga 5% dari jumlah pinjaman, bunga cicilan efektif sekitar 9% - 18% per tahun, dan tenor cicilan hingga 2 tahun. Keunggulannya adalah pengajuan dana lebih mudah melalui aplikasi.

d. Koin Gold

Tabungan emas yang bisa kamu miliki untuk keuntungan jangka panjang. Jual beli emas Antam dan Emas Batangan Logam Mulia (LM) online mulai dari Rp. 1000,- kapanpun dan di manapun melalui aplikasi KoinWorks. Tidak ada biaya komisi untuk setiap pembelian dan penjualan emas.

e. Koin Bond

Produk ini untuk pengembangan aset berisiko rendah dengan membeli Surat Berharga Negara atau Surat Utang Negara. Kamu juga bisa membeli Obligasi Negara Indonesia, Sukuk Ritel, dan Tabungan (obligasi syariah) langsung melalui aplikasi.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Resiko Galbay Pinjol Syariah, Masih Berani untuk Menggunakan Pinjaman Online?

2. IVOJI

Ivoji adalah layanan fintech yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan penerima pinjaman (borrower) dalam lingkungan yang aman dan transparan. Hal ini menciptakan transaksi pembiayaan dan pinjam meminjam yang menguntungkan bagi lender dari hasil yang dikelola oleh borrower. Ivoji memiliki dua produk pinjaman yang dapat memenuhi kebutuhan finansialmu, yaitu:

a. Ivocash

Pinjaman harian dengan biaya layanan untuk karyawan dan usaha kecil yang membutuhkan pinjaman jangka pendek. Plafon mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta, tenor selama 2 sampai 3 bulan dan bunga 0,8% per hari maksimal 61 hari.

b. Ivoloan

Pinjaman dengan agunan dengan jangka waktu 6 sampai 36 bulan serta biaya layanan yang ringan. Nominal pinjaman mencapai Rp. 200 juta dan maksimal APR 13,5% flat per tahun. Pelunasan sebelum jatuh tempo dikenakan biaya 5% dari sisa pokok hutang.

3. CICIL

Cicil adalah platform finansial yang telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan misi untuk menyediakan pembiayaan pendidikan tinggi serta pembelian barang kebutuhan bagi mahasiswa Indonesia secara bertanggung jawab. Cicil menyediakan dua produk layanan:

a. Cicil Uang Kuliah

Produk ini bisa kamu manfaatkan untuk pembiayaan uang pangkal dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Layanan ini juga sudah terproteksi oleh AXA apabila penjamin atau orang tua mengalami kecelakaan, kematian, dan rawat inap.

Jumlah pinjaman mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 30 juta dengan tenor pinjaman selama 2 hingga 36 bulan, sedangkan tingkat margin pembiayaan sekitar 1,5% - 2,7% flat per bulan mencakup seluruh biaya.

b. Cicil Uang Barang

Produk ini dikhususkan untuk pinjaman pembelian barang kebutuhan mahasiswa. Kamu bisa menggunakan layanan ini jika kebutuhan belum terpenuhi serta masih kekurangan biaya. Nominal pinjaman mulai dari Rp. 250 ribu hingga Rp. 4 juta, tingkat margin pembiayaan sekitar 2% - 3% flat per bulan yang mencakup seluruh biaya, dan tenor pengembalian dana dari 2 bulan sampai 24 bulan.

Itulah beberapa aplikasi pinjol tenor panjang 24 bulan yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store. Informasi di atas sewaktu-waktu dapat berubah.

Oleh karena itu, bacalah ulasan mengenai aplikasi pinjaman online tersebut atau hubungi pihak operator dari aplikasinya untuk mendapatkan informasi terbaru. Semoga bermanfaat(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: