Balita yang Bermain di Jalan Kabupaten Pemalang Akhirnya Bertemu dengan Orang Tuanya

Balita yang Bermain di Jalan Kabupaten Pemalang Akhirnya Bertemu dengan Orang Tuanya

DITEMUKAN - Balita yang bermain sendiri akhirnya ditemukan anggota Bhabinkantibmas dan diserahkan ke orang tuanya.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Seorang balita yang ditemukan warga dan dilaporkan ke Polsek Pemalang. Akhirnya dapat bertemu dengan orang tuanya H, 32, warga Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang. Hal itu setelah personil Bhabinkamtibmas berupaya melakukan pencarian ke pemukiman warga.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Pemalang AKP Mohammad Ghufron mengatakan, balita tersebut ditemukan oleh warga saat sedang bermain di pinggir Jalan Ahmad Yani Pemalang.

BACA JUGA:Pepabri Jateng Diajak Sukseskan Pilkada Serentak 2024 oleh Pj Gubernur

“Karena bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua, kemudian beberapa warga mengantar balita tersebut ke Polsek Pemalang. Agar dapat segera dipertemukan dengan orang tuanya,” jelas kapolsek

Kapolsek menyampaikan, personel Bhabinkatibmas langsung berupaya mencari informasi keberadaan orang tua sang balita. Dengan membonceng sang balita menggunakan sepeda motor patroli ke pemukiman warga.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Bekali Mahasiswa Menjadi Problem Solver

“Bhabinkamtibmas berupaya mencari informasi, dengan menanyakan pada warga di sekitar jalan Ahmad Yani, dan ke pemukiman warga,” kata kapolsek.

Di tengah pencarian, lanjutnya, seorang pria mendatangi personelnya tersebut dan mengaku dirinya adalah orang tua dari sang balita.

“Alhamdulillah, balita tersebut telah bertemu dengan orang tuanya, saat Bhabinkamtibmas sedang melakukan penelurusan di pemukiman Kelurahan Kebondalem Pemalang,” terangnya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Berpeluang Diusung PDI Perjuangan

Kapolsek mengungkapkan, berkat kesigapan personilnya, sang balita dapat dipertemukan dengan orang tuanya dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit.

“Kami mengimbau kepada orang tua dari balita tersebut, agar lebih ketat dalam melakukan pemantauan dan pengawasan pada anaknya yang masih balita, ketika sedang bermain di luar rumah,” imbaunya.

Dengan kejadian tersebut lanjutnya, semoga peristiwa ini dapat menjadi pengalaman berharga dan tidak terulang kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: