Poltek Harber Tegal Bekali Mahasiswa Menjadi Problem Solver

Poltek Harber Tegal Bekali Mahasiswa Menjadi Problem Solver

MENYAMPAIKAN - Narasumber Muhammad Hidayat menyampaikan materi problem solving.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ratusan mahasiswa semester IV dari seluruh program studi mengikuti workshop mengenai problem solving bagi mahasiswa. Kegiatan yang diselenggarakan Bagian Karir dan Alumni Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) diadakan di Aula Kampus Gedung 

"Kegiatan itu merupakan program lanjutan dari seminar pengembangan diri yang pernah digelar pada semester sebelumnya," kata Ketua Pusat Karir dan Alumni Imam Hasan.

BACA JUGA:Ini Dia Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-423

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Gunawan Adib Achmadi  menuturkan, generasi sekarang memiliki tantangan yang lebih besar berupa kesiapan dan kekuatan mental. Generasi sekarang juga sering dicap sebagai generasi yang jauh dari mental kuat, serta minim attitude.

Banyaknya tantangan yang dimiliki oleh generasi Z sekarang. Terutama yang terkait dengan softskill seperti attitude yang kurang, lemah mental dan sebagainya ini merupakan salah satu PR besar bagi banyak lembaga institusi. Oleh sebab itu, Poltek Harber berupaya membangun mental dan attitude teman-teman mahasiswa dengan tujuan, ketika nanti kalian lulus hal ini dapat menjadi nilai terpenting yang kalian miliki. 

BACA JUGA:HUT ke-73 IBI dan IDM Kabupaten Tegal Digelar Meriah

"Karena di jaman sekarang, hardskill dapat dipelajari oleh siapa saja dan dalam waktu yang cepat, tetapi attitude dan mental butuh waktu lama hingga bertahun-tahun untuk dibangun dengan baik,” tutur Adib dalam sambutannya.

Narasumber Muhammad Hidayat pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa, berpikir dengan cepat merupakan salah satu hal yang mendasar dalam menyelesaikan suatu masalah (problem solving). Hidayat juga menambahkan bahwa pintar yang dimaksud disini bukan hanyas ekedar kecerdasan pikiran saja, namun juga kecerdasan dalam mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: