Resmi Rilis, Ini 7 Keunggulan HP Oppo Terbaru 2024 Seri Oppo Find X7 Ultra

Resmi Rilis, Ini 7 Keunggulan HP Oppo Terbaru 2024 Seri Oppo Find X7 Ultra

Spesifikasi hp oppo terbaru 2024, series oppo x7 ultra-Indonesiatren.com-

DISWAYJATENG - Oppo secara resmi merilis HP Oppo terbaru 2024 yaitu Oppo Find X7 Ultra, perusahaan terkemuka asal China ini resmi merilis Seri terbaru dengan segudang fitur yang bisa bikin kamu terpukau.

Untuk kamu yang belum tahu, HP Oppo terbaru 2024 dari Oppo Find X7 Ultra ini merupakan HP pertama yang menggunakan duo kamera periskop premium, jadi total ada 4 kamera belakang sama seperti OPPO Find X7.

Layar HP Oppo terbaru 2024 ini menggunakan layar LTPO AMOLED 6,82 inci beresolusi 1440 x 3168 piksel dan refresh rate 120 Hz. Fitur ini sudah mencakup dukungan 1 miliar warna, Dolby Vision, kecerahan paling tinggi hingga 4.500 nits, dan ada lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2.

Sangat mewah bukan? Untuk spesifikasi lengkap dari HP Oppo terbaru 2024 seri Oppo Find X7 Ultra ini kita sudah menyiapkan beberapa ulasan mengenai HP ini, mulai dari spesifikasi, hingga harga dari bermacam varian.

BACA JUGA: Oppo A38 4G, Pesona Smartphone Harga 1 Jutaan Terbaru 2024

Spesifikasi dan fitur-fiturnya

1. Performa dan Penyimpanan

Pertama, kita bahas dapur pacunya dulu ya. Oppo Find X7 Ultra ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang sangat powerful. Chipset ini diproduksi dengan proses 4nm yang membuat kinerjanya sangat efisien dan hemat daya.

Selain itu, Oppo juga melengkapi HP ini dengan RAM hingga 16GB yang menggunakan teknologi LPDDR5X, jadi sangat cepat dalam memproses data.

Untuk penyimpanan internalnya, tersedia pilihan mulai dari 256GB sampai 512GB yang menggunakan standar UFS 4.0 untuk kecepatan akses data yang sangat tinggi.

2. Kamera

Oppo Find X7 Ultra dibekali dengan empat kamera belakang yang semuanya memiliki resolusi 50MP. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 50MP dengan apertur f/1.8 dan OIS dan kamera ultra-wide 50MP dengan apertur f/2.0.

BACA JUGA: Oppo A76 4G, Ponsel dengan Spesifikasi yang Mumpuni dengan Harga Tejangkau

Selain itu ada juga dua kamera periskop 50MP dengan apertur f/2.6 dan f/4.3 yang juga dilengkapi dengan OIS. Semua kamera ini disetel oleh Hasselblad, yang merupakan pabrikan kamera profesional asal Swedia. Jadi, kualitas hasil fotonya pasti akan sangat memukau.

Untuk kamera periskopnya, satu lensa memiliki panjang fokus 65mm yang bisa memberikan zoom optik 3x, sedangkan lensa periskop yang lainnya memiliki panjang fokus yang lebih jauh lagi sehingga bisa memberikan zoom optik 6x.

Jadi, kalian bisa memotret objek yang sangat jauh dengan hasil yang tetap jernih dan detail. Tidak hanya itu, untuk kebutuhan selfie dan video call, Oppo Find X7 Ultra juga dibekali dengan kamera depan 32MP yang pasti akan menghasilkan foto selfie yang kece banget.

3. Layar

Oppo Find X7 Ultra mengusung panel LTPO AMOLED berukuran 6,82 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz. Jadi, tampilannya sangat jernih dan responsif.

BACA JUGA: 6 Spesifikasi HP Oppo A60, Siap Hadir di Indonesia Memikat Indera dan Memberikan Pegangan Yang Nyaman

Teknologi LTPO juga memungkinkan refresh rate yang dinamis sehingga bisa menghemat daya baterai saat menampilkan konten yang statis.

4. Baterai dan Pengisian Daya

Soal baterai, Oppo Find X7 Ultra dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000mAh. Tidak hanya itu, HP ini juga mendukung pengisian daya cepat 100W melalui kabel dan 50W melalui wireless charging. Jadi, kalian tidak perlu lagi khawatir kehabisan daya saat bepergian.

5. Konektivitas

Untuk konektivitas, Oppo Find X7 Ultra sudah mendukung jaringan 5G, 4G LTE, Wi-Fi 7, Bluetooth, NFC, GPS/A-GPS, dan menggunakan port USB Type-C 3.2. Jadi, kalian bisa terhubung ke berbagai perangkat dengan kecepatan dan stabilitas yang sangat tinggi.

6. Desain dan Keamanan

Dari segi desain, Oppo Find X7 Ultra memiliki bodi yang tangguh dengan sertifikasi ketahanan air dan debu IP68. HP ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan pengenalan wajah untuk keamanan yang lebih baik.

BACA JUGA: 8 HP Oppo Terbaru di Summer 2024, Salah Satunya Berkamera Luar Biasa

Dimensinya cukup besar, yaitu 164,3 x 76,2 x 9,5 mm dengan bobot 221 gram. Oppo Find X7 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Hitam, Biru Gelap, dan Coklat Muda.

7. Harga

Untuk harganya, Oppo Find X7 Ultra dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dibanderol seharga 5.999 yuan atau sekitar Rp 13,1 juta.

Varian dengan RAM 16GB dan penyimpanan 256GB dijual dengan harga 6.499 yuan atau Rp 14,2 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB, harganya 6.999 yuan atau Rp 15,3 juta.

itulah ulasan lengkap mengenai HP Oppo terbaru 2024 seri Oppo Find X7 Ultra, HP flagship terbaru dari Oppo yang sangat keren. Sayangnya, HP ini baru diluncurkan di pasar Tiongkok dan belum ada kepastian kapan akan dijual secara global, termasuk di Indonesia.

BACA JUGA: Hp Oppo Reno11 F 5G, Ponsel Stylish dengan Kamera Menakjubkan, Cocok untuk Gen Z yang Hobi Fotografi

Tapi, bagi kalian yang tertarik untuk memiliki Oppo Find X7 Ultra ini, kalian bisa mencoba untuk membelinya secara online atau melalui teman yang tinggal di Tiongkok. Semoga bermafaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: