Samsung Galaxy A03S, Modifikasi Smartphone dari Seri A03 Terbaru 2024

Samsung Galaxy A03S, Modifikasi Smartphone dari Seri A03 Terbaru 2024

Samsung Galaxy A03S 5G, Modifikasi Smartphone Dari Seri A03 Terbaru 2024--

DISWAY JATENG -  Samsung Galaxy A03S ini mempunyai jenis layar utama PLS TFT dengan lebar layar mencapai 6.5 inci. Memiliki berat yang cukup ringan yaitu 196 gram hampi mencapai 200 gram sama dengan seri A03. Namun adanya kekurangan diantaranya kurang adanya ketahanan akan banting dan tidak memiliki fitur khusus pada layar.

Samsung Galaxy A03S ini memiliki 3 buah kamera utama dengan masing - masing konfigurasi 13MP untuk wide, 2MP untuk macro dan 2MP untuk depth sedangkan untuk kamera depan memiliki konfigurasi 5MP. Dengan harga dibawah 2 jutaan memberikan kamera dengan konfigurasi yang cukup baik namun kurang untuk standar kamera yang bagus. Selain itu, memiliki flash LED yang baik dengan mencapai resolusi 1080 Pixel dengan tipe HDR dan autofocus.

Samsung Galaxy A03S telah menggunakan chipset jenis MediaTek Helio P35 dengan keluaran yang sesuai dengan serinya. Pada CPU telah menggunakan Octa-Core dengan GPU yang mendukung yaitu tipe PowerVR GE8320 yang beda dri smartphone lain. Hadware yang sangat mendukung untuk smartphone seri ini dengan harga dibawah 2 jutaan yang sangat worth it untuk dibeli.

BACA JUGA: Smartphone Samsung Galaxy S23 fe, Ponsel Terbaik Dengan Harga Yang Worth It 2024

Samsung Galaxy A03S ini rilis pada tahun 2021 dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Samsung meluncurkan seri ini pada tahun tersebut yang memiliki dual sim card dengan menggunakan jenis kartu GSM. Memiliki jaringan 2G, 3G dan 4G dengan harga dibawah 2 jutaan.

Memiliki sejumlah fitur seperti Fingerprint, Accelerometer dan masi ada yang lainnya. Banyak fitur yang membantu dan menutupi kekurangan dari seri ini yang cukup memperihatinkan. Dengan begitu harga yang diberikan sangat terjangkau dibawah 2 jutaan dan sangat worth it.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A73 5G, Performa Gahar dengan Spesifikasi yang Mumpuni Terbaru 2024

Samsung Galaxy A03S sangat disayangkan karena banyak kurang dari fitur - fitur pada smartphone terkini. Dengan begitu anda dapat merasakn perbedaan yang cukup signifikan karena adanya perbedaan yang sangat kentara. Dengan didukung sensor seperti cahaya otomatis dan HDR plus.

Samsung Galaxy A03S dibandrol dengan harga yang sangat terjangkaui yaitu dibawah 2 jutaan atau sekita Rp. 1.599.000 dengan spesifikasi seperti itu anda mendapatkan harga yang pas dikantong. Didukung dengan warna yang standar seperti bir, hitam dan putih. Dengan sistem Android 11 dan One UI 3,1 Core sesuai dengan tahun terbit pada 2021.

Didukung dengan daya tahan baterai yang sama dengan seri yang lain memiliki baterai yang sangat awet yaitu sekitar 5000 mAh. Dengan jenis yang digunakan yaitu Li-Ion luncuran terbarunya. Beruntungnya, Didukung dengan fitur fast Charging dengan kukuatan sekita 15 watt dan didukung dengan USB terbaru yaitu USB Type-C.

Samsung Galaxy A03S ini didukung dengan memori internal dan memori eksternal yaitu pada memori internal terdapat 2 pilihan yang dapat dipertimbangkan. Diantaranya yaitu 3/32GB dan 4/64GB yang cukup besar namun tidak cukup untuk menambahkan file - file atau aplikasi yang besar. Dengan didukung adanya tambahan eksternal memori yang anda dapat tambahkan sesuai dengan kebutuhan anda.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Terbaru 2024 dengan Spesifikasi Terbaik

Demikan informasi mengenai Samsung Galaxy A03S yang dapat disway jateng sampaikan, semoga menjadi bahan pertimbangan yang baik untuk kalian dalam bijak memilih gais.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: