Samsung Galaxy A73 5G, Performa Gahar dengan Spesifikasi yang Mumpuni Terbaru 2024

Samsung Galaxy A73 5G, Performa Gahar dengan Spesifikasi yang Mumpuni Terbaru 2024

Samsung Galaxy A73 5G, Performa Gahar dengan Spesifikasi yang Mumpuni Terbaru 2024--

DISWAY JATENG - Samsung Galaxy A73 5G dirilis pada awal tahun 2022. Dengan berbagai tipe macam jaringan yaitu 2G, 3G, 4G dan 5G yang terbarunya. Sudah menggunakan dual sim card dengan slot hybreid yang dapat anda tentukan sendiri. Dengan adanya dual sim memudahkan anda untuk melakukan kegiatan sehari - hari dan tanpa gangguan.

Samsung Galaxy A73 5G merupakan luncuran dari brand samsung yang sangat terkenal. Samsung merupakan brand smartphone terkenal sepanjang masa dengan penjualnnya yang sangat besar dan signfikan. Samsung digadang gadang menjadi smartphone gaming yang memiliki kualitas yang diberikan dan mampu bersaing dengan Iphone maupun ios.

Samsung Galaxy A73 5G sudah menggunkan jenis layat Super AMOLED plus dengan ukuran layar sekitar 6.7 inci. Memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan hampi 393 ppi memberikan efek HD plus. Memiliki refresh rate 120 Hz dengan  rasio layar 20:9 tanpa menggunakan proteksi yang diberikan dan memiliki tingkat kecerahan 1000 nit dengan rasian layar sebesar 89%.

BACA JUGA: 5 Jenis HP Samsung Terbaik Tahun 2024 Harga 1 Jutaan Memberikan Pengalaman Visual Yang Memuaskan

Samsung Galaxy A73 5G memiliki bodi yang elegan dengan berat hampor 200 gram. Memiliki ketahan dan telah meggunkan tipe  ketahan IP67. Memiliki fitur lainnya yang teletah pada bodinya yaitu tahan debu seluruh sisi dan tahan dari bertahan dari air selama beberapa menit.

Samsung Galaxy A73 5G ini memiliki ruang penyimpanan yang besar dengan satu pilihan ruang penyimpanan. Dengan ram dan rom sebesar 8/256GB yang memberikan anda kepuasan untuk menyimpan file dan aplikasi dengan bobot yang besar. Ditambah lagi dengan tambahan ruang penyimpanan eksternal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda masing - masing.

BACA JUGA: Hp Samsung Keluaran Terbaru, Dibekali Performa Makin Canggih dan Kencang

Didukung dengan chipset Qualcomm Snapdargon 778G yang merupakan keluaran terbaru 2024. Smartphone ini menggunakan CPU Octa-Core dan GPU dengan tipe Andreno 642L. Hardware yang cocok dan memberikan kenyaman pada pemiliknya untuk membantu melakukan kegiatan walaupun dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Samsung Galaxy A73 5G ini memiliki 4 kamera utama dan satu kamera depan dengan masing - masing konfigurasi 108MP untuk wide, 12MP untuk ultrawide, 5MP untuk macro dan 5MP untuk depth sedangkan untuk kamera depan 32MP. Memiliki kestabilan dalam mengambil video dengan fitu yang sangat mempermudah khususnya untuk yang doyan dengan vlogger dan cocok untuk konte creator. Dengan resolusi foto dan video dari 144 sampai dengan 1080 Pixel.

Dibandrol dengan harga Rp. 5.499.000 dan telah banyak memiliki fitur dan pilihan warna yang cukup banyak diantaranya seperti Mint, Gray dan white. Didukung dengan Android 12 One UI 4.1 dan tambahan fitur lainnya sperti fingerprint, giroskop dan proksimitas. Dan tambahan untuk audio speaker yang telah menggunkan speaker streo dan fokus pada suara orang dan didukung dengan fast charging sekitar 25 watt perjam. 

Samsung Galaxy A73 5G ini memiliki tipe baterai yang sama seperti seri A34 5G yaitu jenis Li-Po dengan keluaran terbarunya dan didukung dengan fitur terbaik 2024. Untuk ketahanan baterai dapat mencapai 24 jam dan cocok untuk yang gemar bermain game online selama berjam - jam. Memiliki ketahanan mencapai 5000 mAh yang sangat besar dan awet untuk spesifikasi yang mumpuni.

BACA JUGA: Keunggulan Spesifikasi HP Terbaik Awal 2024 Samsung A73 5G

Demikian informasi yang dapat Disway Jateng sampaikan mengenai smartphone A73 5G terbaru 2024. Semoga dapat menajdi bahan pertimbangan anda untuk memilih smartphone imipian anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: