7 Cara Mengaktifkan Dana Paylater dan Syarat Aktivasinya, Limit yang Diberikan Sampai Rp10 Juta

7 Cara Mengaktifkan Dana Paylater dan Syarat Aktivasinya, Limit yang Diberikan Sampai Rp10 Juta

Cara mengaktifkan dana paylater-Harian Disway-

DISWAYJATENG - Mau tahu cara mengaktifkan DANA Paylater? Dalam artikel kali ini, kita bakal membahas cara mendaftar DANA paylater khusus untuk kamu yang belum mengerti caranya. Prosesnya sangat mudah dan kamu bisa langsung mendapatkan limit sampai 10 juta.

Selain berguna sebagai e-wallet, DANA juga bekerjasama dengan Akulaku untuk menyediakan limit Paylater mulai dari Rp500 ribu sampai Rp10 juta. cara mengaktifkan DANA Paylater pun cukup mudah.

Salah satu cara mengaktifkan DANA Paylater kamu hanya perlu mempunya aplikasi DANA yang sudah premium dan KTP. Lalu, lengkapi beberapa dokumen pendukung untuk memperbesar kemungkinan disetujui

Mau tahu bagaimana cara mengaktifkan DANA Paylater untuk mendapatkan limit Paylater yang bisa digunakan untuk berbelanja? Cek syaratnya di bawah ini.

BACA JUGA:Segini Denda Keterlambatan Shopee Paylater dan 4 Resiko Jika Telat Membayar Cicilan

Syarat Aktivasi DANA Paylater

Sebelum dapat menikmati fitur DANA Paylater, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Pastikan kamu sudah melengkapi semua ketentuan dan syarat pengajuan Paylater DANA berikut ini, ya.

1. Akun DANA kamu sudah terverifikasi dengan data diri yang lengkap dan benar. Hal ini penting untuk memastikan keamanan transaksi.

2. Akun DANA kamu sudah diupgrade menjadi DANA Premium. Fitur Paylater hanya tersedia untuk pengguna Premium.

3. Kamu merupakan salah satu pengguna terpilih yang berhak menggunakan fitur Paylater. Tidak semua pengguna DANA langsung bisa mengaksesnya.

4. Kamu memiliki penghasilan rutin setiap bulannya. Ini diperlukan sebagai jaminan bahwa kamu mampu melunasi pinjaman.

5. Kamu sudah menyertakan identitas diri berupa KTP atau dokumen lainnya yang sah.

6. Kamu memberikan kontak darurat, seperti nomor telepon kerabat atau keluarga terdekat.

7. Kamu mengunggah foto selfie terbaru sebagai verifikasi identitas.

BACA JUGA:Jangan Panik Dulu, Begini 6 Cara Mengatasi Paylater Akulaku yang Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengaktifkan DANA Paylater 2024

Proses aktivasi DANA Paylater sebenarnya cukup mudah. Namun, tentunya kamu harus memiliki aplikasi DANA terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasi DANA untuk Android maupun iOS dari tautan resmi di situs mereka.

Setelah aplikasi DANA terpasang di ponsel kamu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan fitur Paylater:

1. Buka aplikasi DANA, lalu pilih menu "Saya" di bagian bawah.

2. Klik menu "Paylater" > "Lanjutkan" > "Lanjutkan" lagi.

3. Isi data diri kamu sesuai dengan informasi yang tertera di KTP.

4. Masukkan kontak darurat, seperti nomor telepon kerabat atau keluarga terdekat.

5. Lengkapi data pekerjaan dan penghasilan bulanan kamu.

6. Unggah foto selfie terbaru kamu, serta foto selfie sambil memegang KTP.

7. Masukkan PIN DANA kamu untuk memverifikasi proses pendaftaran.

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, kamu tinggal menunggu notifikasi bahwa pendaftaran DANA Paylater kamu berhasil. Proses aktivasi biasanya tidak membutuhkan waktu lama.

BACA JUGA:TikTok Resmi Meluncurkan Fitur Paylater, Begini 10 Langkah Cara Mendaftar TikTok Paylater

Cara Mencairkan Uang di Aplikasi DANA

Setelah berhasil mengaktifkan DANA Paylater, kamu bisa langsung mencairkan pinjaman uang melalui aplikasi DANA. Fitur ini bisa menjadi solusi alternatif ketika kamu membutuhkan dana tambahan secara mendadak.

Cukup bermodalkan dokumen identitas diri seperti KTP, kamu bisa mencairkan uang dengan limit hingga Rp10 juta! Jumlah yang cukup besar untuk memenuhi berbagai kebutuhan kamu. Selain itu, proses pencairan DANA Paylater pun terbilang cepat dan tidak memakan waktu lama.

Mengapa Fitur Aplikasi DANA Paylater Tidak Muncul?

Meskipun banyak pengguna yang sudah tahu cara menggunakan DANA Paylater, namun ada juga sebagian pengguna lain yang mengeluhkan fitur tersebut tidak muncul di akun mereka. Lalu, bagaimana cara memunculkan DANA Paylater?

Berdasarkan informasi dari situs resmi DANA, saat ini DANA Paylater masih dalam tahap pengembangan. Artinya, fitur ini belum bisa diakses oleh semua pengguna DANA. Fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna terpilih saja.

Informasi terbaru mengenai cara mengaktifkan DANA Paylater dan ketersediaannya dapat diikuti melalui website resmi DANA Indonesia serta kanal media sosial mereka. Jadi, bagi yang bertanya-tanya mengapa DANA Paylater tidak muncul di akun, bersabarlah dan tunggu informasi terbaru dari pihak DANA(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: