Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

DUKUNGAN - Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal membuka pendidikan dan pelatihan vokasi.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal membuka pelatihan berbasis kompetensi dari orogram Pendidikan dan pelatihan vokasi yang bersumber dana APBN. Acara ini diadakan di UPTD BLK Kabupaten Tegal dan dikuti total 80 peserta.

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro menyatakan, pelatihan yang diselenggarakan meliputi pelatihan konstruksi. Manicure dan pedicure, teknisi telepon seluler perangkat lunak, praktik office advance dan layanan sepeda motor injeksi. 

"Semua ini adalah keterampilan yang sangat bernilai untuk menghadapi dunia kerja saat ini," ujarnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Poltek Harber Borong Juara Krenova Kota Tegal

Peserta juga menerima alat penunjang pelatihan yang tentu akan sangat membantu mereka dalam mengasah keterampilan yang dipelajari.Ini adalah langkah luar biasa dalam mempersiapkan mereka untuk menjadi tenaga kerja yang terampil dan berkualitas. 

Di kesempatan tersebut, Riesky berpesan kepada semua peserta untuk semangat dalam memperoleh keterampilan baru. Manfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin untuk memperluas wawasan dan kemampuan anda.Jadilah proaktif. Gunakan kesempatan ini untuk bertanya, berdiskusi, dan terlibat aktif dalam setiap sesi pelatihan. 

"Semakin banyak anda berpartisipasi, semakin besar manfaatnya," ungkapnya. 

BACA JUGA:SDIT Usamah Kota Tegal Gelar Halal bi Halal

Pihaknya juga meminta pada peserta untuk menjaga semangat positif. Pelatihan ini bisa menjadi intens, tetap optimis dan fokus pada tujuan anda.  Setiap tantangan adalah kesempatan untuk tumbuh.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan semakin memperkaya potensi sumber daya manusia di Kabupaten Tegal," tegasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: