Mahasiswa Poltek Harber Borong Juara Krenova Kota Tegal

Mahasiswa Poltek Harber Borong Juara Krenova Kota Tegal

FOTO BERSAMA - Mahasiswa Poltek Harber Tegal foto bersama.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berhasil meraih dua juara pada ajang  Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova). yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kota Tegal. Penyerahan penghargaan pada ajang yang diikuti oleh 100 kelompok dengan kategori sekolah dan umum.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Pj Wali Kota Tegal Dadang Soemantri kepada tim mahasiswa dari Program Studi Sarjana Terapan Teknik Informatika. Sebagai juara III kategori umum dan tim mahasiswa dari Program Studi D-3 Farmasi sebagai juara harapan III kategori umum. Tim dari Program Studi Sarjana Terapan Teknik Informatika yang terdiri dari 5 mahasiswa, Avriansyah, Firda, Lulu, Balkis dan Faisal berhasil menciptakan sebuah platform digital Rumah TBC.

BACA JUGA:KPU Kota Tegal Tetapkan 30 Caleg Terpilih

Ketua Tim Avriansyah menyampaikan Rumah TBC merupakan sebuah platform layanan kesehatan berbasis website untuk memberikan edukasi dan rehabilitasi bagi masyarakat umum. Selain itu terdapat juga fitur deteksi penyakit Tuberkulosis untuk fasilitas kesehatan yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Harapannya platform layanan kesehatan yang telah dikembangkan bersama dengan teman-temannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

“Kami mendapat angin segar dari Dinas Kesehatan Kota Tegal yang sempat menyampaikan ketertarikan terhadap aplikasi yang kami bangun. Beberapa waktu yang lalu kami berdiskusi bersama dengan Dinkes untuk membahas terkait pengembangan beberapa fitur Rumah TBC,” ujar Avriansyah.

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tuan Rumah LKS Tingkat Jawa Tengah

Kaprodi Teknik Informatika Poltek Harber Dyah Apriliani menambahkan, prodi telah mendesain kurikulum di bidang teknik informatika yang goal-nya adalah agar para mahasiswa mampu menciptakan beragam aplikasi yang bisa memberikan kontribusi ke masyarakat.

“Kurikulum yang kami desain selain mengikuti tren teknologi terkini juga diharapkan mampu mendorong mahasiswa menghasilkan karya berupa produk teknologi yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, diantaranya adalah Rumah TBC ini,” kata Dyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: