Peringati Hardiknas, MGMP Bahasa Indonesia Kota Tegal Adakan Lokakarya

Peringati Hardiknas, MGMP Bahasa Indonesia Kota Tegal Adakan Lokakarya

LOKAKARYA - MGMP bahasa Indonesia tingkat Kota Tegal mengadakan lokakarya.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam bidang menulis. Musyawarah guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Indonesia  tingkat Kota Tegal  mengadakan lokakarya dengan judul Penyusunan Antologi Puisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kota Tegal.

"Kegiatan itu perlu diadakan untuk meningkatkan kreativitas guru dalam hal menulis dan sebagai ajang untuk menghasilkan karya tulis. Terutama antologi puisi yang nantinya dapat dijadikan sebagai hasil dari lokakarya," kata Ketua MGMP bahasa Indonesia Faoziah.

BACA JUGA:Kawasan Industri di Kabupaten Tegal Masih Dipaksakan

Untuk narasumber lokakarya, guru dari SMK Negeri 3 Kota Tegal Anita Saptowati optimis kalau seluruh guru SMK Kota Tegal dapat lebih produktif dalam hal menulis. 

"Saya mempunyai mimpi besar untuk kemajuan literasi di Kota Tegal. Berharap adanya lokakarya itu dapat melahirkan para sastrawan dan penulis-penulis handal yang lebih kompeten," tuturnya. 

BACA JUGA:2 Ruas Jalan di Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Rusak Parah

Lokakarya itu juga sangat berperan penting bagi bekal guru dalam mendidik siswa. Hal itu untuk  perkembangan  bakat menulis siswa. Serta mengembangkan diri dengan bekal pengetahuan yang lebih luas agar semakin berkemampuan membuat karya tulis, seperti cerpen dan puisi, yang terbaik.  

"Kegiatan ini kami rasakan sangat beranfaat dan diharapkan bisa terus dilaksanakan. Untuk meningkatkan kemampuan kami dalam hal menulis,” ujar Siti Aminah, salah satu peserta lokakarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: