14 Murid SMAK Penabur Cirebon akan Bersaing di Tingkat Provinsi Jabar

14 Murid SMAK Penabur Cirebon akan Bersaing di Tingkat Provinsi Jabar

KOMPAK - Kepala SMAK Penabur Cirebon kompak foto bersama Luvita dan Yohanes perwakilan 14 murid yang akan bersaing dalam OSN 2024 tingkat provinsi Jawa Barat.Foto:Istimewa--

DISWAYJATENG, CIREBON - Torehan prestasi murid Sekolah Menengah Atas Kristen Penabur CIREBON, tak perlu diragukan lagi di bidang akademis. Sebab, peserta didik SMAK Penabur selalu menjadi langganan mewakili Kota CIREBON dalam Olimpiade Sains Nasional 2024. Bahkan, kesempatan tahun ini tercatat 14 murid berprestasi akan bersaing tingkat provinsi pada 6-8 Mei 2024 mendatang.

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan SSi mengungkapkan, pihaknya mengaku bersyukur dan bangga atas capaian prestasi peserta didiknya. Sebab, selain mengharumkan nama almamater jumlah murid yang lolos seleksi OSN tingkat provinsi tahun ini meningkat signifikan. Yakni, dari tahun sebelumnya hanya 9 anak yang lolos tapi tahun ini sebanyak 14 anak.

BACA JUGA:Jabatan 2 Kasat dan 2 Kapolsek di Polres Pemalang Dirotasi

"Support dan motivasi penuh dari orang tua, tentu menjadi bekal penting bagi semua peserta didik. Dan sebagai tanggung jawab pendidik, sekolah juga terus mendampingi dan memfasilitasi 14 murid bisa tampil maksimal dalam seleksi OSN tahun ini," terangnya.

Dengan persiapan matang 14 murid, lanjut Gunawan, pihaknya optimistis dan berharap anak didiknya bisa lolos ke tingkat nasional. Sehingga, pengalaman membawa almamater dan mewakili daerah bisa menjadi sejarah tak terlupakan bagi para murid tersebut. Bahkan, prestasi ini bisa mendukung mereka meraih impian masa depan terutama saat mendaftar perguruan tinggi.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Adakan Peringatan ke-28 Otonomi Daerah

"14 murid SMAK Penabur yang bersaing seleksi tingkat provinsi Jabar, terbagi menjadi tujuh bidang. Yakni, 3 murid bidang matematika, 1 fisika, 2 kimia, 2 informatika, 2 biologi, 1 astronomi dan 3 ekonomi," jelasnya.

Gunawan menuturkan, 14 nama murid SMAK Penabur Cirebon yang akan bersaing tingkat provinsi mewakili Jabar OSN 2024 meliputi Michael Nolan Susanto, William Jonathan kelas 11 dan Gabriele Celine Yuwono kelas 10 bidang matematika. Felix Pardede kelas 11 bidang fisika, Farrel Crhistian Hendrajaya kelas 11 dan Vincent Kristian Waluyo kelas 10 bidang kimia.

"Kemudian, Livia M.Y Chandra dan Denise Gracia Sugiarto kelas 11 bidang informatika. Luvita Marciani Basuki kelas 10 dan Steven Dellwin Sen kelas 11 bidang biologi, Ernest Farrel N.S kelas 11 bidang astronomi, Steve Crhistian Yohanes, Yohanes Richard dan Ditha Pricilia LO kelas 11 bidang ekonomi," ujarnya.

BACA JUGA:KB Gratis untuk Kendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk Kabupaten Pemalang

Sementara itu, perwakilan peserta seleksi OSN tingkat provinsi dari SMAK Penabur bidang biologi Luvita Marciani Basuki mengaku, pengalaman ini sangat berkesan dalam hidupnya. Sebab, murid kelas X ini bisa mewakili nama sekolah untuk bersaing di kompetisi skala nasional.

"Setelah sempat gagal ikut OSN saat di bangku SMP, saya bersyukur akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk bersaing di kompetisi bergengsi ini apalagi sesuai passion saya bidang biologi," ujarnya.

Dengan cita-cita menjadi dokter, Luvita sangat berharap bisa berhasil bersaing dalam OSN tingkat nasional. Terlebih, berbagai persiapan sejak libur natal 2022 ia mengaku sudah belajar secara mandiri melalui YouTube, membaca jurnal dan buku pengantar biologi untuk perguruan tinggi. Selain itu, ia juga sudah mengikuti sejumlah try out gratis yang digelar secara online. Bahkan, saat masuk SMAK Penabur ia langsung bergabung dengan Science Club.

BACA JUGA:Pengelola Makanan di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal Ikuti Pelatihan Keamanan Pangan Siap Saji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: