Lulusan FTIK UPS Tegal Langsung di Terima Kerja

Lulusan FTIK UPS Tegal Langsung di Terima Kerja

Dr Agus Wibowo ST MT selaku dekan FTIK UPS memberikan Plakat Transkip nilai kepada calon wisudawan terbaik di dampingi WD 1,WD2,dan WD3 dalam acara Yudisium sarjana FTIK UPS Tegal-Tangkapan layar Agus Mutaalimin-

DISWAY JATENG Tegal - Lulusan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal langsung diterima kerja. Berita menggembirakan ini disampaikan Dr. Agus Wibowo MT selaku dekan FTIK UPS dalam acara Yudisium jenjang Sarjana periode gasal TA. 2023-2024 di Aula Kampus 2 UPS jalan Perintis Kemerdekaan Tegal, Kamis, 25 April 2024.

Lebih lanjut Dr Agus Wibowo mengucapkan selamat dan sukses buat calon wisudawan yang sudah diterima kerja yaitu dari Teknik Sipil pertama atas nama Evakuasi Noviani diterima di PT. Pertamina Hulu Indonesia Tarakan zona 10 Kalimantan Timur, kedua atas nama Trijaya diterima di perusahaan kontraktor PT. Aditama Evan Jaya.

Kemudian dari Teknik Mesin atas nama Agung diterima di PT Adijaya Mandiri (Manufaktur) kedua atas nama Carto diterima di PT Kuam Putri Indonesia (Penyedia peralatan industri besar).

Selanjutnya dari Teknik Industri atas nama M Ulil Husna pengusaha konveksi eksport dengan polang Airi ini merintis usaha mulai dari mahasiswa, kedua atas nama Sulton pengusaha ekspedisi pengiriman seluruh Indonesia dan atas nama Fahmi Idris bekerja di konfeksi PT. Wina. 

Yudisium jenjang sarjana ini diikuti oleh 73 calon wisudawan terdiri dari Prodi Teknik Mesin sejumlah 36 mahasiswa, Teknik industri sejumlah 8 mahasiswa dan Teknik Sipil sejumlah 29 mahasiswa.

Dengan lulusan terbaik prodi teknik mesin atas nama muhammad Nur Fallah IPK : 3.54, dari Lulusan terbaik prodi teknik Industri atas nama Ibnu haryanto IPK 3.62 dan lulusan terbaik prodi teknik sipil atas nama Santi Melinda IPK 3.60.

BACA JUGA:Alumni Fisip UPS Tegal Harus Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

Kunci dan Strategi FTIK UPS Tegal

Dijelaskan oleh dekan bahwa FTIK UPS,  setiap lulusan memiliki sertifikat BNSP jadi ketika membuat skripsi mahasiswa membuat produk baik itu peralatan, buku maupun aplikasi. Hal ini yang membedakannya dengan Perguruan Tinggi lain. 

''Kalian semua itu harus berani berjuang untuk menuju sukses dan harus mempunyai jiwa yang kuat untuk maju. Kuncinya yaitu Komunikasi, kejujuran dan disiplin inilah modalnya," ungkap Dr Agus Wibowo. 

Disampaikan juga strategi FTIK UPS dengan mengedepankan ketrampilan termasuk diantaranya mahasiswa membuat alat dan eksperiment yang lebih dibanding perguruan tinggi besar lainnya saat akripsi.

''Karena perguruan Tinggi besar kebanyakan kemampuan akademiknya bagus, makanya FTIK membuat strategi sperti ini. Ini terbukti mahasiswa yang lulus yang membuat peralatan ini lebih cepat diterima kerjanya," ungkap dekan Agus Wibowo. 

BACA JUGA:Yudisium Jenjang Magister Program Pascasarjana UPS Lepas 73 Calon Wisudawan

Sementara itu Dr. Taufiqulloh. MHum selaku Rektor UPS Tegal mengucapkan selamat dan sukses atas capaiannya dan hari ini mahasiswa yang sudah lulus dan akan menerima transkip nilai, nantinya hari Sabtu, 27 April 2024 akan datang akan di wisuda dan langsung menerima Ijazah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: