IWPS UPS Tegal Peringati Hari Kartini

IWPS UPS Tegal Peringati Hari Kartini

HARI KARTINI – Ketua IWPS UPS membagikan doorprize dalam acara peringatan Hari Kartini di Kampus I UPS.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ikatan Wanita Pancasakti (IWPS) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) memperingati Hari Kartini sekaligus halalbihalal dengan tema Kembali Fitri, Menjadi Perempuan Berdaya dan Menginspirasi untuk Negeri di Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Acara dihadiri Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH, dan Ketua IWPS UPS Dra Elenora MPd beserta anggotanya. 

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan, Raden Ajeng Kartini adalah pahlawan bangsa yang memperjuangkan hak asasi wanita. Dia telah membawa perubahan untuk kaum wanita di Indonesia. Kartini merupakan sosok yang sangat mulia dengan kesabaran dan keteguhannya berjuang untuk harkat kaum wanita dan pendidikan di Indonesia. 

BACA JUGA:Lulusan FEB UPS Tegal Dibekali Sertifikasi Kompetensi dan Profesi

Berkat Kartini kaum wanita sekarang ini dapat ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Sebagai generasi penerus wajib terus memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama dalam bidang pendidikan. Jangan sampai terjadi hal-hal diskriminatif menimpa kaum perempuan, apa lagi kita lahir dari rahim seorang wanita. 

“Dengan memahami makna Hari Kartini, para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan peran wanita,” ucap Taufiqulloh.

BACA JUGA:Momentum untuk Siapkan SDM Unggul Dukung Layanan secara Maksimal

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto MH mengungkapkan, dengan diadakannya peringatan Hari Kartini ini diharapkan akan muncul Kartini-Kartini generasi baru untuk terus berjuang, baik sebagai pejuang hak wanita maupun sebagai pondasi penting yang mampu memajukan bangsa Indonesia. 

“Meskipun telah tiada, nama dan perjuangannya dapat terus dimaknai hingga saat ini dan semoga kita dapat menjaga hasil jerih payah perjuangan Kartini dan meneruskan perjuangannya dalam kehidupan ini,” imbuh Imawan. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize dan tausiyah yang disampaikan Ustazah Hj Yayah Daroyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: