Lulusan FEB UPS Tegal Dibekali Sertifikasi Kompetensi dan Profesi

Lulusan FEB UPS Tegal Dibekali Sertifikasi Kompetensi dan Profesi

YUDISIUM – Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA menyerahkan dokumen kepada calon wisudawan dalam acara Yudisium Jenjang Sarjana. Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Pada 2030 Indonesia diprediksi akan menempati peringkat ketujuh  ekonomi terbesar di dunia. Salah satu yang perlu disiapkan adalah sumber daya manusia yang kompeten. Sehubungan dengan itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) tidak hanya membekali mahasiswanya dengan ijazah, namun juga dengan sertifikasi kompetensi dan profesi.

Semester ini, FEB UPS membekali mahasiswa dengan Sertifikasi Brevet AB, Sertifikasi BNSP, tentang pendamping kewirausahaan, bisnis digital, perencana keuangan, dan lainnya. Selan itu, dibekali Microsoft Internasional dan kemampuan berbahasa internasional serta berkemampuan adaptif, dengan mendatangan banyak narasumber dari luar negeri.

BACA JUGA:Yudisium Jenjang Magister Program Pascasarjana UPS Lepas 73 Calon Wisudawan

“IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tinggi hanya akan mengantarkan Anda pada panggilan kerja. Ketika wawancara, Anda akan ditanya apa sih kompetensi Anda,” kata Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA dalam acara Yudisium Jenjang Sarjana Periode Gasal Tahun Akademik 2023/2024 di Kampus II UPS, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Yudisium ini diikuti 109 mahasiswa yang merupakan calon wisudawan Program Studi (Prodi) S1 Manajemen dan Prodi S1 Akuntansi. Mereka terdiri dari 78 calon wisudawan Prodi Manajemen dan 31 calon wisudawan Prodi Akuntansi. Calon wisudawan terbaik Prodi Manajemen Kamila Najwa Putri dengan IPK 3,67 dan Prodi Akuntansi Listia Sukmawati dengan IPK 3,65.

BACA JUGA:Kementan Turunkan Tim Penuntasan Distribusi Pupuk, Pj Gubernur Jawa Tengah Siap untuk Mengawasi

FEB adalah fakultas terbesar di UPS karena memiliki 2.104 mahasiswa. FEB menyelenggarakan Program Studi Manajemen, Akuntansi, Manjemen Perpajakan, dan Bisnis Digital. “Tantangan ke depan membuat FEB harus terus bebenah. Internasionalisasi dan penguatan akademik adalah kunci di akreditasi unggul,” ucap Dien.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan FEB sebagai kawah candradimuka untuk pendidikan anak-anaknya. Yudisium ini merupakan titik awal. Banyak pekerjaan rumah yang menanti.

Melalui pendidikan di FEB, mahasiswa mendapatkan bekal ijazah dan sertifikat kompetensi dan profesi. Sehingga, lulusan FEB tidak hanya berliterasi ekonomi, namun juga digital. Rektor mengapresiasi FEB yang membekali mahasiswanya dengan sertifkasi kompetensi dan profesi. “Ini bagus sekali dan agar dipertahankan,” ungkap Taufiqulloh. 

BACA JUGA:Kedepankan Pencegahan dan Pengembangan Teknologi dalam Penanganan Bencana Dilakukan oleh Pj Gubernur Jateng

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH memberi ucapan selamat dan mendoakan agar calon wisudawan menjadi orang sukses. Calon wisudawan diharapkan tidak hanya mencari, namun juga bisa membuka lapangan pekerjaan. Calon wisudawan agar benar-benar bisa menempatkan diri ketika menghadapi tantangan dalam lapangan kerja.

Perwakilan calon wisudawan, Gusnawan Fajrin Ibrahim mengungkapkan rasa terima kasih kepada sivitas akademika FEB yang telah menghantarkan sampai selesai studi. Calon wisudawan juga memohon maaf kepada para dosen dan tenaga kependidikan jika selama menempuh pendidikan terdapat kesalahan dalam bertindak, bersikap, dan berkata. 

“Kami mohon doa agar bisa mendarmabaktikan ilmu ke Ibu Pertiwi. Sebagai bukti kecintaan kepada FEB, kami sepakat menjaga nama baik alamater UPS pada norma dan aturan yang berlaku di manapun dan kapanpun,” ujar Gusnawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: