Momentum untuk Siapkan SDM Unggul Dukung Layanan secara Maksimal

Momentum untuk Siapkan SDM Unggul Dukung Layanan secara Maksimal

SAMBUTAN - Kepala Dinas UKM Koperasi Perdagangan memberi sambutan kepada seluruh karyawan di halal bi halal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Momentum halal bi halal yang digulirkan Dinas UKM Koperasi dan Perdagangan. Dijadikan media untuk memulai menyiapkan SDM  unggul  untuk mendukung pola pelayanan maksimal  kepada masyarakat. 

Hal tersebut sempat dilontarkan Asisten II Sekda   Bidang Perekonomian dan Pembangunan Joko Kurnianto  yang mewakili Pj bupati dihadapan semua ASN Dinas UKM Koperasi  Perdagangan. Di sini perlu peningkatan kompetensi SDM. Dengan terpenuhinya SDM unggul akan siap melayani masyarakat. 

"Halal bi halal ini bisa digunakan sebagai sarana memperbaiki kekurangan yang ada selama ini," ujarnya, Rabu (24/4/2024).

BACA JUGA:Pemkab Tegal Siap Sukseskan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional

Disamping itu, Joko meminta kepada Dinas UKM  Koperasi Perdagangan untuk menyiapkan  infrastruktur yang modern dan nyaman. Termasuk pasar tradisonal semaksimal mungkin harus tersentuh perbaikan. Bermanuver mencari anggaran dari pusat lewat canel apa saja agar perubahan infrastruktur itu ada.

Sementara inovasi unggulan juga diminta bisa diwujudkan Dinas  UKM  Koperasi Perdagangan dalam setiap tahunnya. Serta tetap membangun kultur budaya kerja yang lurus dan tulus dalam melayani. 

BACA JUGA:Perumdam Tirta Bahari Kota Tegal Adakan Halal bi Halal

Sementara itu, Kepala Dinas  UKM Koperasi  Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto menyatakan, dari halal bihalal ini diharapkan akan terjalin hubungan yang tidak hanya sebatas hubungan kedinasan, namun juga hubungan kekeluargaan.

Saat ini sedikitnya ada 150 karyawan yang tersebar di kantor pusat, UPTD serta unit kerja yang lain. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikejar. 

"Selain membangun kultur budaya kerja  juga mengajak semua  komponen yang ada untuk menyatukan niat baik dan lurus guna memajukan Dinas UKM Koperasi dan Perdagangan," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: