Festival Ketupat di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang Berlangsung Meriah

Festival Ketupat di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang Berlangsung Meriah

KIRAB - Arak-arakan gunungan ketupat dalam kirab Festival Ketupat di Pantai Widuri. Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Festival Ketupat dalam di Obyek Wisata Pantai Widuri berlangsung meriah. Dilihat dari banyaknya peserta kirab gunungan ketupat dan banyaknya pengunjung yang menyaksikan jalannya acara.

Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Bertujuan untuk meningkatkan  kunjungan wisata. Sekaligus untuk melestarikan seni budaya dan kuliner di Kabupaten Pemalang. Dalam kegiatan ini, sebanyak 30.000 ketupat yang disajikan untuk makan gratis bersama masyarakat.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Siapkan Pelatihan Pemulihan Ekonomi Produktif

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Dian Ika Siswati dalam laporannya menyampaikan,  kegiatan dilaksanakan dalam rangka melestarikan seni budaya pertunjukkan dan kuliner. Serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Widuri.

"Festival ketupat ini banyak pesertanya, terdiri dari 26 OPD, 7 BUMD, 2 BUMN dan 2 instansi vertikal,"katanya.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Kebencanaan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat berharap, festival yang baru pertama diselenggarakan pada tahun ini agar bisa diselenggarakan kembali di tahun-tahun yang akan datang. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Wisata Pantai Widuri yang sudah lama dikenal banyak orang dan sudah menggaung namanya. 

"Semoga festival ketupat ini ni bisa lebih menggaung nama Pantai Widuri,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: