1.600 Siswa SMK Negeri 3 Kota Tegal Gelar Fashion Show Peringati Hari Kartini

1.600 Siswa SMK Negeri 3 Kota Tegal Gelar Fashion Show Peringati Hari Kartini

FASHION SHOW - Siswi sedang mengikuti di lapangan sekolah.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memperingati Hari KartiniSMK Negeri 3 Kota Tegal menggelar fashion show di lapangan SMK Negeri 3 Kota Tegal. Kegiatan itu diadakan selepas kegiatan upacara yang diikuti seluruh siswa dan siswi sekitar 1600 peserta. Mereka semangat dan antusias mengikuti fashion show tersebut.

Kepala SMK Negeri 3 Kota Tegal Sri Indrawati melalui Ketua Panitia Diyah Poncowati berpesan, Raden Ajeng Kartini merupakan sosok pejuang nasional wanita yang menginspirasi banyak wanita. Untuk terus berjuang melawan ketidakadilan dan diskriminasi. Kisah hidupnya yang berani mendobrak tradisi lewat surat-suratnya yang powerful, sikapnya yang mandiri. Serta mampu berjuang dari balik kungkungan adat dan tradisi yang mengekang perempuan pada zamannya. Harusnya memberi api semangat bagi wanita Indonesia untuk semakin maju. 

BACA JUGA:Didominasi Guru, PPPK Kabupaten Tegal Diminta untuk Menjaga Sikap

"Beliau merupakan sosok modern yang berasal dari masa lalu. Sehingga pantas dikenang dan menjadi tauladan bagi generasi muda sepanjang masa," katanya.

Waka Kesiswaan SMK Negeri 3 Kota Tegal Samsudin mengatakan, fashion show tersebut digelar sebagai upaya untuk ikut memeriahkan, dan mengenang keteladanan Raden Ajeng Kartini, yang mepunyai semangat hidup yang kuat, dan rasa  percaya diri yang tinggi. 

"Untuk itu, kami memilih acara fashion show tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan  rasa percaya diri siswa, dengan ikut berlenggak lenggok di atas karpet ala peragawan dan peragawati," ungkapnya.

BACA JUGA:Genjot Sport Tourism di Jateng, Pj Gubernur Jateng Luncurkan Specta 2024

Siswa TKJ sebagai Ketua OSIS periode 2024 Rere mengaku senang dengan acara yang sedikit berbeda, mengingat jumlah siswa yang cukup banyak dan mempunyai berbagai karakter yang berbeda-beda acara ini terlibat sangat menarik dan ramai. 

"Kegiatan tersebut sangat menyenangkan, bisa menjadi hiburan di tengah kegiatan kami yang padat. Semoga kegiatan tahun depan akan lebih banyak lagi  dan lebih inovatif lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: