BEM UPS Tegal Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda

BEM UPS Tegal Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda

SUKSES – BEM Universitas Pancasakti Tegal sukses menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Pancasakti 2024 di Kampus I.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal (BEM UPS) mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Pancasakti 2024. Tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Jawa Tengah bertemakan ‘Bangkitkan Persatuan dan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda’ di Lapangan Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Imam Asmarudin SH MH mengatakan,  LKBB Pancasakti 2024 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan serta menumbuhkan semangat persatuan dan jiwa nasionalisme pada generasi muda. LKBB diikuti siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK yang merupakan generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Didominasi Guru, 99 PNS Pemkab Tegal Masuk Masa Pensiun

“LKBB ini juga sebagai wahana meningkatkan tali silaturahmi antarpelajar, dan sebagai ajang memperkenalkan dan mempromosikan UPS kepada masyarakat luas,” kata Imam. Juara Umum LKBB Pancasakti 2024 Tingkat Jawa Tengah ini diraih SMK Negeri 1 Adiwerna. Sekolah asal Kabupaten Tegal itu menyabet empat trofi terbaik.

UPS adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal dan mengusung visi universitas yang unggul di bidang literasi dan berwawasan global pada tahun 2028. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.

BACA JUGA:Napi Lapas IIB Kabupaten Tegal Diperiksa Kesehatannya, Ada Apa?

UPS memiliki misi menyelenggarakan proses pendidikan yang berorientasi pengembangan literasi, penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah untuk pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni, dalam mendukung literasi masyarakat, dan mengembangkan jaringan kerja sama untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing universitas di tingkat nasional dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: