Napi Lapas IIB Kabupaten Tegal Diperiksa Kesehatannya, Ada Apa?

Napi Lapas IIB Kabupaten Tegal Diperiksa Kesehatannya, Ada Apa?

PERIKSA - Seorang petugas sedang memeriksa kesehatan Napi Lapas IIB Slawi.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Para narapidana (napi) di Lapas IIB Slawi, diperiksa kesehatannya, Jumat (19/4). Pemeriksaan ini, Lapas menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Kambangan.

Kepala Lapas IIB Slawi Karyono Bc IP SH mengatakan, para napi atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini. Tidak hanya dicek kondisi tubuhnya, tapi juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari Dinas kesehatan Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Cegah Rusaknya Sarpras Dishub, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Lakukan Perambasan

"Kegiatan ini tujuannya untuk mengecek kondisi kesehatan para WBP. Ketika mereka sakit, akan langsung mendapat penanganan khusus dari tenaga medis," kata Karyono.

Dia mengemukakan, selama melakukan cek kesehatan, tidak ditemukan penyakit membahayakan yang dialami oleh para WBP. Mereka cenderung sehat karena setiap hari kerap olahraga di lingkungan Lapas.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Turun Tangan Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram

Dia menambahkan, bahwa kegiatan ini mendasari surat dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Nomor Surat W.13.PK.06.01-156 perihal Kegiatan Pemasyarakatan Sehat, yang merupakan tindak lanjut dari surat Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi nomor PAS.6PK.06.01-487 tanggal 1 April 2024 Perihal Kegiatan Pemasyarakatan Sehat dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke - 60 Tahun 2024.

"Kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: