Angka Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Tegal Tembus 54.674 Orang

Angka Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Tegal Tembus 54.674 Orang

SIDAK - Kepala Dinas Porapar melihat dari dekat pelayanan pada wisatawan selama libur Lebaran.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - SLAWI - Kunjungan wisatawan di tiga destionasi wisata unggulan Kabupaten Tegal selama libur lerbaran mengalami lonjakan cukup fantastis. Dari data yang dimiliki Dinas Porapar Kabupaten Tegal tercatat selama libur lebaran ada 54.674  wisatawan yang mendatangi ketiga obyek wisata tersebut.

Kepala Dinas Popapar Kabupaten Tegal Ahjmad Uwes Qoroni merinci angka kunjungan wisatawan yang mendatangi tiga destinasi wisata unggulan tersebut  sejak tanggal 30 Maret hingga 15 April 2024. 

"Untuk pengunjung destinasi wisata Guci tercatat ada 41.592 orang, Purwahamba Indah 9.698 orang, dan Cacaban 3. 384 orang," ujarnya Selasa (16/4/2024).

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Berpesan agar ASN Berikan Pelayanan yang Terbaik kepada Masyarakat

Dia mengaku untuk puncak kunjungan wisatawan terjadi pada hari Sabtu ( 13/4) , dimana  obyek wisata  Guci  didatangi sedikitnya 14.553  orang. Sementara puncak kunjungan wisatawan di obyek wisatan Purin terjadi pada  tanggal 11 April 2024 sebanyak 2.5001 pengunjung, dan di destinasi wisata wafuk Cacaban puncak kunjungan terjadi pada tanggal  13 April 2024 sebanyak 809 pengunjung.

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada jajaran Polres Tegal nerikut TNI  yang mampu mengantisipasi membludaknya pengunjung khususnya di destinasi wisata Guci dengan rekayasa lalu lintas yang cukup mantab," cetusnya. 

Uwes mengaku terurainya arus lalu lintas dengan skenario melihat  jumlah pengunjung wisatawan yang mengalami peningkatan patut mendapatkan apresiasi.

BACA JUGA:400 PPPK 2023 Kabupaten Tegal Dilantik dan Terima SK Pengangkatan

Pola pengaturan arus lalu lintas khususnya di destinasi wisata Guci tahun ini  cukup matang dengan  ditambahnya titik - titik strong point berikut penempatan personil dalam jumlah banyak  untuk mengurai kemacetan. 

"Hal ini yang membuat arus lalu lintas selama puncak kunjungan wisata dapat terurai dengan cepat dan lancar," ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku kunjungan wisatawan ke destinasi wisata Purin tahun ini juga mengalami kenaikan dengan adanya terobosan atraksi yang disiapkan seperti wahana banana boats. Dan tercukupinya ketersediaan lahan parkir khususnya di destinasi wisata Guci membuat pengunjung merasa nyaman menghabiskan waktu libur lebaran tahun ini. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: