Polres Pemalang Berangkatkan Dua Bus Balik Mudik Gratis, Disambut Antusias Pemudik

Polres Pemalang Berangkatkan Dua Bus Balik Mudik Gratis, Disambut Antusias Pemudik

balik mudik gratis oleh Polres Pemalang disambut antusias pemudik--

DISWAY JATENG - Para pemudik menyambut antusias program balik mudik gratis Polres Pemalang. Selain gratis, pemudik pastinya merasa lebih aman karena dikawal langsung oleh polisi.  

Dua armada Bus disiapkan untuk diberangkatkan pada program balik mudik gratis. Agenda ini memang diadakan untuk memfasilitasi para pemudik yang kembali merantau.

Balik mudik gratis ini diberangkat dari kota Pemalang menuju Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur. Selain membantu para pemudik, agenda ini juga sebagai langkah mengurangi kepadatan arus balik Lebaran.

Program balik mudik gratis dari Polres Pemalang ini berangkat  Minggu, 14 April 2024. Dengan program ini diharapkan perjalanan balik ke Jakarta dapat berjalan dengan aman dan lancar.   

BACA JUGA:Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan BBM Arus Balik Mudik di Jalur Pansela

"Kami menyediakan 100 kursi untuk para pemudik, khususnya bagi warga Kabupaten Pemalang yang akan balik ke Jakarta," kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Kapolres Pemalang mengatakan, pemudik langsung menyerbu panitia balik mudik gratis Polres Pemalang sejak hari pertama dibukanya pendaftaran, tanggal 12 April 2024.

"Begitu pendaftaran dibuka pada pagi hari, sore harinya sudah penuh, diserbu para peserta yang membawa beberapa persyaratan, seperti fotokopi KTP dan KK," kata Kapolres Pemalang.

BACA JUGA:Pemprov Jateng Lakukan Pemantauan Arus Balik Lebaran

Kapolres Pemalang mengatakan, balik mudik gratis Polres Pemalang diselenggarakan untuk memfasilitasi para pemudik, agar perjalanan balik ke Jakarta dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pemudik, serta untuk mengurangi kepadatan pada arus balik lebaran," kata Kapolres Pemalang.

Sebelum kendaraan diberangkatkan, Kapolres Pemalang mengatakan, supir, kru bus dan pemudik telah dicek kesehatannya.

"Kami pastikan supir dan kru bus yang berangkat dalam keadaan sehat," kata Kapolres Pemalang. "Dan tadi seorang supir yang kondisinya kurang fit karena tensinya tidak normal, telah diganti sesuai SOP masing-masing PO bus," imbuh Kapolres Pemalang.

BACA JUGA:Kapolda Jateng : Arus Balik Lebaran Kembali Terapkan One Way

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: