SMP Negeri 2 Kota Tegal Adakan Gebyar Ramadan

SMP Negeri 2 Kota Tegal Adakan Gebyar Ramadan

BERSAMA - Kepala SMP Negeri 2 Tegal Ries Murdiani bersama siswa pelaksanaan pesantren kilat di UPTD SMP Negeri 2 Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Negeri 2  Kota Tegal mengadakan gebyar Ramadan untuk memperat kehangatan dan kebajikan. Ada berbagai kegiatan yang sarat makna yang diadakan. Diantaranya kegiatan yang mempererat ikatan sosial dan spiritual antara siswa, guru, alumni, serta seluruh masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan megahnya pawai taaruf yang memukau pada 9 Maret 2024. Hal itu menandai permulaan Ramadhan Kareem 1445 H. Dilanjutkan pesantren kilat dan shalat taraweh bagi siswa kelas 7, 8, dan 9 pada 18 hingga 20 Maret. Dari kegiatan itu telah memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk mendalami nilai-nilai agama dan memperdalam pemahaman akan keislaman. 

BACA JUGA:Kwarcab Kota Tegal Gelar Apel Pramuka Peduli dan Ubaloka

"Di samping itu, Khotmil Quran 30 juz oleh 30 siswa Rohis, hal itu menjadi bukti kecintaan terhadap Alquran yang dilakukan dengan khidmat dan penuh pengabdian," kata Kepala SMP Negeri 2 Kota Tegal Ries Murdiani, Selasa (9/4/2024).

Setelah itu, diteruskan dengan santunan 31 anak yatim dan duafa yang mendapat berkah dari pemberian bingkisan lebaran, menandai kepedulian yang mendalam terhadap sesama. Tak hanya itu, pembagian ribuan takjil setiap hari Sabtu sore dan paket sembako, yang merupakan hasil kolaborasi antara siswa, orang tua, guru, karyawan, dan alumni, melalui program takjil gratis dan Espero Berbagi, turut menyemarakkan suasana Ramadan.

"Semangat kebaikan juga tercermin dalam pemberian zakat berupa beras kepada rumah-rumah yatim dan piatu di Kota Tegal dan organisasi kemasyarakatan yang membutuhkan," ujarnya.

BACA JUGA:Kopi Botol Kemasan Laris Manis Diserbu Pembeli di Kabupaten Pemalang

Tindakan itu menunjukkan kepedulian dan keikhlasan untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Terakhir kegiatan Ramadhan, Kesiswaan dan Rohis menggelar Bazar Baju Lebaran murah selama empat hari, mulai tanggal 1 hingga 4 April 2024. Hal ini merupakan Inisiatif dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh pakaian yang layak dengan harga terjangkau. 

Sehingga semangat berbagi dan kebahagiaan Ramadhan dapat dirasakan oleh semua kalangan.

Semua kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari kepala sekolah SMP Negeri 2 Tegal, Ries Murdiani, serta  dari Sri Handayani Reksowati selaku Waka Kesiswaan dan Pembina Rohis, Suharso. 

BACA JUGA:Jaga Arus Mudik, Kwarcab Kota Tegal Turunkan 33 Personel

"Dukungan mereka membantu mewujudkan visi kebaikan dan persaudaraan di tengah-tengah kita dalam menyambut Ramadan. Inilah gebyar Ramadhan 1445 H di SMP Negeri 2 Kota Tegal, yang tak hanya memperkaya jiwa, namun juga memancarkan kehangatan dan kebaikan kepada seluruh masyarakat.

Semoga semangat ini terus berkobar dan memberikan inspirasi bagi kita semua dalam meniti kehidupan yang lebih bermakna dan berarti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: